Ditahan Frankfurt, Pelatih Barcelona: Pertandingan yang Berat dan Sulit

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menilai pertandingan melawan Frankfurt berat dan sulit.

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. (Twitter Barcelona)
Sat, 09 Apr 2022

Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Eintracht Frankfurt dalam leg satu perempat final Europa League pagi tadi. Xavi, pelatih Barcelona merasa anak asuhnya belum bermain maksimal.

Blaugrana tampil dominan dalam penguasaan bola, 66 persen, namun hanya mampu tujuh tembakan ke gawang dan hanya tiga yang on target. Babak pertama bahkan harus berakhir dengan skor kacamata.

Gol cantik Ansgar Knauff dari luar kotak penalti membawa tuan rumah unggul tak lama setelah turun minum. 15 menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol Ferran Torres.

Barcelona mendapat keuntungan dengan kartu kuning kedua Tuta, sehingga pada setengah jam terakhir jalannya laga, Frankfurt bermain dengan 10 pemain. Namun sayang Barcelona tidak bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menambah gol.

"Tadi itu pertandingan yang berat dan sulit. Mereka punya beberapa peluang yang bagus saat transisi. Kami menciptakan lebih sedikit peluang daripada biasanya dan saya tidak puas dengan performa kami, tetapi saya senang dengan hasil pertandingan," ucap Xavi.

"Kami menderita dan saya sudah mengatakan bahwa kami bukannya beruntung dengan terundi melawan mereka. Eintracht Frankfurt itu lawan yang sulit," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Dengan hasil ini, Barcelona dan Frankfurt masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal Europa League pada leg kedua nanti. Pertandingan akan digelar di kandang Barcelona, Camp Nou, pekan depan.

Berita Lainnya