Xavi Bermimpi Bawa Barcelona Masuk Deretan Eksklusif Eropa

Xavi Hernandez bermimpi bisa membantu Barcelona memenangi Liga Europa dan masuk ke jajaran eksklusif Eropa.

Xavi Hernandez. (Twitter)
Fri, 15 Apr 2022

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membawa mimpi besar pada musim pertamanya. Xavi berambisi membawa Barca masuk ke deretan eksklusif di Eropa.

Deretan yang dimaksud oleh Xavi adalah klub yang pernah memenangi semua gelar mayor di Eropa. Gelar yang dimaksud adalah Liga Champions, Liga Europa, Piala Winners, dan Piala Super Eropa.

Saat ini, hanya ada lima tim yang masuk ke jajaran eksklusif tersebut. Kelimanya adalah Ajax, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, dan Manchester United.

Barca sendiri hanya belum pernah memenangi Liga Europa. Musim ini peluang Ousmane Dembele dan kawan-kawan terbuka lebar.

"Kami punya kewajiban menang dan tampil dengan baik. Kami berharap bisa memenangi Liga Europa, satu-satunya titel yang belum pernah diraih klub," kata Xavi.

Sejak Piala Winners ditiadakan, praktis hanya sedikit klub yang berpotensi masuk ke jajaran eksklusif ini. Selain Barca, nama besar lain adalah Atletico Madrid dan AC Milan.

Selain itu terdapat nama-nama seperti Anderlecht, Parma, dan Valencia. Ketiganya hanya tinggal memenangi Liga Champions untuk masuk ke jajaran ini.

Berita Lainnya