Bayer Leverkusen Juara Bundesliga untuk Pertama Kalinya!

Congrats Bayer Leverkusen!

Bayer Leverkusen juara Bundesliga untuk pertama kalinya! (Instagram/bayer04fussball)
Mon, 15 Apr 2024

Bayer Leverkusen baru saja meraih gelar juara Bundesliga musim 2023/2024 usai menghajar Werder Bremen 5-0, Kawula Muda.

Florian Wirtz menjadi bintang kemenangan Die Werkself berkat tiga gol yang dicetak pada menit ke-68, 83, dan 90. Dua gol lainnya dicetak oleh Victor Boniface pada menit ke-25 dan Granit Xhaka pada menit ke-60.

Raihan gelar juara tersebut terasa istimewa, pasalnya anak asuhan Xabi Alonso tersebut juara liga dengan menjalani 29 pertandingan di liga domestik tanpa kalah.

Dengan demikian, Leverkusen memperoleh 79 poin dalam 29 pertandingan Bundesliga 2023-2024.

Perolehan poin pasukan Xabi sudah tak mampu lagi dikejar oleh Bayern Munchen dan Stuttgart yang beriringan di tangga dua serta tiga dengan koleksi poin yang sama, yakni 63 poin.

Leverkusen musim ini memang banyak menuai pujian, Kawula Muda. Xabi Alonso menjelma sebagai salah satu Pelatih yang sangat diperhitungkan musim ini.

Xabi berhasil menyulap pemain-pemain Leverkusen menjadi pemain hebat, sebut saja Florian Wirtz, Victor Boniface, Alex Grimaldo, Jonathan Tah, hingga Granit Xhaka.

Dengan nama-nama tersebut, Xabi berhasil mencatatkan sejarah dengan membawakan gelar juara liga ke BayArena Stadium untuk pertama kalinya.

Ini menjadi sebuah rekor di Bundesliga. Leverkusen menjadi tim pertama tak terkalahkan di 29 laga sejak musim dimulai, mematahkan rekor 28 laga tanpa kalah milik Bayern Munchen pada 2013/2014.

Catatan impresif Leverkusen bukan hanya ada di liga domestik, Kawula Muda.

Musim ini, Leverkusen tak terkalahkan dalam 43 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi yang mereka ikuti! Mereka kini menyamai catatan Juventus besutan Antonio Conte yang melalui 43 partai tanpa kalah pada rentang 2011-2012.

Ini juga merupakan titel juara pertama Xabi sejak menjadi pelatih Leverkusen pada 5 Oktober 2022.

Berita Lainnya