Carlo Ancelotti Tambah Koleksi Piala Real Madrid

Carlo Ancelotti menambah koleksi gelar Real Madrid setelah memenangi LaLiga 2021-2022.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Twitter Real Madrid)
Sun, 01 May 2022

Carlo Ancelotti baru saja memberikan gelar LaLiga musim ini ke Real Madrid. Hal tersebut setelah Ancelotti memimpin timnya menekuk Espanyol 4-0 di Santiago Bernabeu.

Pelatih asal Italia ini menjadi pelatih pertama yang berhasil menjuarai "5 liga utama Eropa". Sekarang Ancelotti sudah berhasil meraih gelar juara di Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, dan Prancis. 

Pelatih berusia 62 tahun itu mengawali kesuksesannya di Seri A dengan membawa juara AC Milan, kemudian Chelsea di Premier League, PSG di Ligue 1, Bayern Munchen di Bundesliga, dan sekarang Real Madrid di LaLiga.

Pelatih berkebangsaan Italia itu hanya membutuhkan satu musim untuk mengembalikan gelar juara ke pangkuan Real Madrid dari rival sekota mereka, Atletico Madrid. Real Madrid berhasil mendominasi LaLiga dengan sudah memastikan gelar juara saat pertandingan masih menyisakan 4 laga.

Mereka tampil konsisten musim ini, dengan 25 kemenangan, 6 kali seri, dan hanya 3 kali kalah selama 34 pertandingan. Los Blancos berhasil mengumpulkan 81 poin, terpaut 17 poin dari Sevilla yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara LaLiga.

Ancelotti bangga dengan timnya yang berhasil menunjukkan konsistensi yang sangat baik di LaLiga. Dirinya juga merasa bangga atas pencapaian pribadinya yang berhasil menjuarai 5 liga paling bergengsi di Eropa.

"Sangat emosional, kami berhasil menaklukkan satu tantangan, musim ini sangat luar biasa. Banyak konsistensi. Saya harus berterima kasih pada para pemain untuk kerja dan sikap mereka. Hari ini kami harus merayakan, bukan berbicara," ucap Ancelotti.

"Saya ingin merayakan ini. Rasa bangga memenuhi diri saya setelah memenangi lima liga paling bergengsi di Eropa. Saya bisa bilang saya menyukai apa yang saya lakukan. Ini berarti saya melakukannya dengan cukup baik," lanjutnya.

Real Madrid juga masih memiliki peluang di Liga Champions. Meskipun mereka kalah 4-3 dari Manchester City di leg pertama, leg kedua akan dimainkan di stadion kebanggan mereka, Santiago Bernebeu.

Berita Lainnya