Cristiano Ronaldo Tidak akan Balik ke Liga Eropa: Hanya Liga Inggris yang Bagus

Usai kalah dalam pertandingan bersama Al Nassr, memilih untuk tetap bertahan di klub Arab tersebut.

Christiano Ronaldo (INSTAGRAM/christiano)
Tue, 18 Jul 2023

Kawula Muda, Pemain Sepak Bola, Cristiano Ronaldo menyebutkan tidak akan kembali ke sepak bola Liga Eropa dan memilih menetap di Liga Arab.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengkonfirmasi dirinya pindah dari Manchester United ke klub Arab, Al Nassr pada awal 2023 lalu dan langsung menjalani rangkaian tes medis hingga pindah satu keluarga ke Arab Saudi.

Bersama Al Nassr, Ronaldo tercatat sudah menciptakan 14 gol pada 19 pertandingan pada semua kompetisinya sejauh ini. 

Baru-baru ini dalam pertandingannya melawan Al Ittihad, Al Nassr mencetak skor imbang 1-1. Walau begitu, Ronaldo mengkonfirmasi bahwa dirinya akan tetap berada di Liga Arab dan tidak akan kembali ke Liga Eropa walaupun, jika dirinya mendapatkan tawaran dari mantan klubnya, Real Madrid.

Dilansir dari Bola.net, usai pertandingan uji coba pra-musim versus Celta Vigo, pada hari Selasa, 18 Juli 2023 dini hari WIB, Ronaldo mengataka secara tegas mengenai keputusannya di masa depan, “Saya tidak akan kembali ke sepak bola Eropa, pintunya benar-benar tertutup.”

Christiano Ronaldo (INSTAGRAM/christiano)

 

Pemain timnas Portugal tersebut juga mengungkapkan bahwa hanya Liga Inggris yang memiliki pertandingan bagus dan berada di depan liga sepak bola lainnya.

“Saya berusia 38 tahun, juga sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas, hanya satu yang valid adalah Premier League, mereka jauh di depan semua liga lainnya,” lanjut Christiano Ronaldo.

Ronaldo juga mengatakan mengenai komparasi Liga Arab Saudi dengan Major League Soccer (MLS), liga yang dimainkan oleh klub terbaru Messi.

Diketahui, sang rival, Messi, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub MLS, Inter Miami dan siap bermain pada 21 Juli mendatang sebagai pertandingan perdananya.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (VARIETY)

 

“Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS," ujar Ronaldo.

“Liga Spanyol tidak terlalu memiliki kualitas yang bagus dan Liga Portugal, liga yang bagus, meski bukan liga papan atas. Liga Jerman saya pikir kehilangan kualitasnya. Jadi saya yakin tak akan kembali ke Eropa lagi, saya akan bermain di Arab Saudi,” tegasnya.

“Saya 100% yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke Liga Arab Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini,” pungkas Christiano Ronaldo.

Berita Lainnya