Demi Menang Atas Malaysia, Indonesia Harus Fokus, Disiplin, dan Bekerja Keras

Laga Indonesia vs Malaysia diprediksi akan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Chinese Taiper. (PSSI)
Fri, 17 Dec 2021

Timnas Indonesia tidak boleh lengah ketika menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12) nanti. Pasukan Shin Tae-yong wajib bekerja keras, disiplin, dan fokus demi meraih hasil bagus.

"Untuk melawan Malaysia, kami tetap bekerja keras, disiplin, dan fokus," kata gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, dinukil dari laman PSSI.

"Semua itu perlu kami lakukan agar dapat meraih kemenangan demi menjaga peluang untuk lolos ke empat besar," lanjut pemain Persebaya Surabaya itu.

Tiga variabel itu terbukti manjur saat Indonesia bertemu Vietnam pada 15 Desember 2021 lalu. Witan Sulaeman dkk mampu mengimbangi sang juara bertahan meski digempur habis-habisan.

Pertandingan yang akan digelar di National Stadium, Singapura itu menjadi laga hidup-mati bagi kedua tim. Meski Skuad Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, Malaysia akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan yang akan meloloskan mereka ke semifinal.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri sudah memulai persiapan untuk mengatasi perlawanan Malaysia. Timnas Indonesia sudah kembali latihan pada Kamis (16/12) di Stadion Bukit Gombak, Singapura, setelah imbang atas Vietnam sehari sebelumnya.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup. Kondisi tim sangat baik dan semakin kompak," jelas Kambuaya.

Di tabel klasemen sementara Grup B, Timnas Indonesia masih berada di singgasana dengan tujuh poin dari tiga partai. Evan Dimas dkk. unggul selisih gol atas Vietnam di peringkat kedua dan satu poin atas Malaysia di posisi ketiga.

Berita Lainnya