Derby Milan Berakhir Imbang, Skriniar: Inter Kehilangan Dua Poin!

Derby della Madonnina jilid pertama berlangsung dramatis, dihiasi dua penalti dan satu gol bunuh diri.

AC Milan 1-1 Inter Milan. (Twitter/Inter_en)
Mon, 08 Nov 2021

Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan pada pekan ke-12 Serie A berakhir imbang 1-1. Pertandingan yang digelar di San Siro, Minggu (7/11) waktu setempat, tersebut berjalan dramatis.

AC Milan yang menjadi tuan rumah membutuhkan poin untuk menjauh dari kejaran Napoli di peringkat 2 klasemen. Sementara tim tamu harus menang untuk menempel ketat pemuncak klasemen.

Di derby kali ini, Inter Milan berhasil unggul terlebih dahulu setelah Frank Kessie melanggar Calhanoglu di kotak penalti. Gelandang Turki tersebut tampil percaya diri dan meminta untuk mengambil penalti. Hasilnya, ia berhasil mengubah penalti menjadi gol di menit ke-11.

Nerazzurri seharusnya bisa menggandakan kedudukan di menit 27 setelah Matteo Darmian dilanggar Fode Ballo-Toure di kotak penalti. Namun sayang, sepakan Lautaro Martinez masih bisa ditepis Ciprian Tatarusanu dan Rossoneri terhindar dari kekalahan.

Sementara bek Inter Milan asal Slovakia, Milan Skriniar, beranggapan timnya tidak merebut 1 angka melainkan kehilangan 2 angka dari hasil imbang ini.

"Mempertimbangkan peluang yang kami miliki, saya melihat ini sebagai dua poin turun. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol dan menurut saya kami seharusnya menang," ujarnya dilansir dari DAZN.

"Kami harus memaksimalkan pertandingan head-to-head ini, karena sekali lagi kami mendominasi Milan hari ini dan hanya membawa pulang satu poin."

"Kami melakukannya dengan sangat baik, lebih terorganisir dan seimbang, tetapi perlu lebih klinis dengan peluang mencetak gol kami," kata bek berusia 26 tahun tersebut.

Hasil imbang ini memaksa AC Milan turun ke peringkat 2 dengan raihan 32 poin, sama seperti poin Napoli di puncak klasemen. Napoli yang unggul jumlah gol, berhak menempati posisi pertama di klasemen sementara Serie A.

Sementara Inter Milan harus puas duduk di peringkat 3 dengan raihan 25 poin. Hasil imbang ini tentu memberatkan Nerazzurri yang harus bertemu Napoli setelah jeda internasional.

Berita Lainnya