Nasib Dua Klub London Utara: Tottenham Tertahan Tanpa Gol, Arsenal Menang Tipis

Antonio Conte gagal mempersembahkan kemenangan pada debutnya bersama Tottenham Hotspurs.

Everton 0-0 Tottenham Hotspurs. (Twitter/SpursOfficial)
Sun, 07 Nov 2021

Tottenham Hotspurs hanya sanggup mendulang satu poin saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Minggu (7/11). Pada pekan ke-11 ini, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Pada pertandingan ini, jutaan pasang mata menyoroti kehadiran Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu resmi menjalani debutnya bersama The Lilywhites di Premier League.

Sayangnya, debut sang pelatih di Inggris tidak berjalan mulus. Statistik di babak pertama menunjukkan bahwa Harry Kane dkk gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Sepanjang musim 2021/2022, Tottenham baru dua kali gagal mengancam gawang lawan selama 45 menit pertama di Premier League. Setelah keluar dari ruang ganti, tim asal London Utara itu baru lebih berani melakukan serangan.

Di penghujung laga, Tottenham unggul jumlah pemain setelah bek Everton Mason Holgate diganjar kartu merah oleh wasit. Namun, tidak ada gol tercipta hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Tottenham bertengger di posisi 9 dengan koleksi 16 poin. Sementara Everton harus rela turun ke posisi 11 dengan raihan 15 poin di bawah Crystal Palace yang sebelumnya menang atas Wolverhampton Wanderers.

Sementara di laga lain, Arsenal berhasil meneruskan tren positif mereka setelah menang tipis atas Watford 1-0 di Emirates Stadium. Emile Smith Rowe menjadi aktor protagonis untuk kemenangan tuan rumah.

Berkat gol tunggal Rowe, Arsenal naik ke posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 20 poin dan hanya berjarak 6 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Berita Lainnya