Dipuji Media Prancis, Ronaldo Kwateh Diminta Membumi

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 meminta Ronaldo Kwateh tetap membumi meski dipuji media-media di Prancis.

Ronaldo Kwateh. (Situs PSSI)
Sun, 05 Jun 2022

Media-media di Prancis memberikan pujian setinggi langit untuk pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh. Namun, Kwateh diminta untuk tetap membumi.

Kwateh tampil impresif saat Indonesia U-19 menghadapi Venezuela dan Ghana. Aksi nutmeg-nya saat melawan Venezuela menjadi sorotan di Prancis.

Hasilnya, Kwateh pun disebut calon bintang masa depan Indonesia. Meski begitu, asisten pelatih Timnas U-19, Dzenan Radoncic, meminta sang pemain membumi.

"Saya tidak ingin memanggilnya bintang besar. Dia masih muda, saya tidak ingin dia terbang tinggi. Dia harus menunjukkan di lapangan dulu," ujar Dzenan.

"Dia harus melakukannya di lapangan, seperti para Ronaldo lainnya. Walau sudah dapat nomor tujuh, tetapi bagi saya dia masih muda."

"Dia punya banyak potensi dan saya pikir dia bisa melakukan hal-hal yang hebat. Anda bisa merekrutnya, bahkan untuk bermain di Eropa," lanjutnya.

Saat ini, Indonesia U-19 dan Kwateh tengah bertanding pad Turnamen Toulon 2022. Garuda Muda sudah tampil dalam dua pertandingan dengan hasil masing-masing satu kali menang dan kalah.

Berita Lainnya