Timnas Indonesia Batal Latihan Karena Belum Booking Stadion

Jelang lawan Bangladesh, Timnas Indonesia harus batal latihan karena stadion urung di-booking

Image Caption
Fri, 27 May 2022


Pelatih sepak bola Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku malu karena rencana latihan timnya mendadak batal akibat izin stadion Madya yang belum di-booking.

Sebelumnya, Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan berlatih pada hari Kamis, (26/05/2022) di stadion Madya pukul 17.00 WIB. Nyatanya, jadwal latihan tersebut urung terlaksana lantaran stadion belum dipesan.

Akhirnya anak asuhan Shin Tae-yong terpaksa menjalani latihan beban di hotel tempat para pemain dan pelatih menginap.

"Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking," ungkap Shin Tae-yong dilansir dari Antara.

Kendati demikian Shin tak begitu mempermasalahkan insiden tersebut, karena rencana latihan pada hari itu memang dijadwalkan hanya untuk latihan pemulihan. Namun Shin tetap menyayangkan kejadian tersebut terjadi dan tak ada lagi kejadian yang sama ke depannya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (situs PSSI)

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Bangladesh 1 Juni mendatang di Stadion Jalak Harupat, Soreang Bandung.

Sebelumnya Shin Tae-yong juga telah meminta fasilitas training center ke PSSI. Sudah menjadi rahasia umum, Timnas Indonesia kelompok usia muda selalu bisa mengukir prestasi, tapi Timnas senior justru seret gelar, bahkan di kompetisi level Asia Tenggara.

Berita Lainnya