Evan Dimas dan Egy Maulana Dicoret dari Timnas Indonesia di Piala Asia

Dua pemain andalan Timnas Indonesia, Egy dan Evan Dimas harus menepi karena cedera

Selebrasi Egy Maulana Vikri (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sat, 04 Jun 2022

Kapten Timnas Indonesia dan pemain bintang Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas telah dipastikan tidak akan turut serta dalam daftar pemain yang akan dibawa ke Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni mendatang.

Egy dan Evan Dimas dicoret lantaran mengalami cedera. Egy sendiri mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. Sementara itu, Evan Dimas masih menjalani pemulihan cedera hamstring yang ia alami kala itu membela klubnya, yakni Arema FC saat menghadapi PSIS di laga pramusim yang berlangsung pada 22 Mei lalu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah merilis 23 nama pemain yang ia bawa, guna memperebutkan tiket untuk Piala Asia 2023.

Absennya kedua pemain tersebut jelas menjadi kehilangan di tubuh Timnas Indonesia, pasalnya kedua pemain tersebut cukup sering diandalkan pelatih Shin Tae-yong.

Image Caption

Kendati demikian, Timnas Indonesia masih memiliki nama-nama yang bisa menggantikan peran Egy dan Evan. Contohnya di posisi sayap yang kerap diisi Egy, timnas masih memiliki sejumlah nama seperti Witan Sulaeman, Terens Puhiri, Saddil Ramdani serta Irfan Jaya. Sementara itu, posisi tengah yang ditinggalkan Evan Dimas bisa diisi oleh Marc Klok, Marselino Ferdinand dan Rachmat Irianto.

Selain dua nama Egy Maulana dan Evan Dimas yang dipastikan absen, beberapa nama yang sebelumnya pernah membela timnas juga dipastikan tidak dibawa, nama-nama tersebut di antaranya Ernando Ari, Irfan Jauhari, Ilham Rio, dan Rizky Dwi Febrianto.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait, Jordania dan Nepal, yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada tanggal 8, 11, dan 14 Juni mendatang.

Berita Lainnya