Manchester United Bersiap Lepas Bek Termahal Dunia

Manchester United dikabarkan bersiap melepas bek termahal sekaligus kapten mereka, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Twitter Harry Maguire)
Wed, 23 Mar 2022


Manchester United sepertinya sudah siap melepas kapten mereka, Harry Maguire. Kabar ini menyebar setelah United memberi sinyal bahwa mereka akan melepas lima pemainnya pada musim panas nanti.

Maguire yang bergabung dengan The Red Devils pada 2019 lalu tengah mengalami musim yang sulit. Performanya dianggap kian menurun, terbaru adalah gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri sehingga kritik dari berbagai pihak semakin tajam.

Namun kabar tersebut sepertinya tidak mengganggu penampilannya di mata pelatih Inggris, Gareth Southgate. Kapten United itu tetap dipanggil untuk membela timnas Inggris.

Hingga saat ini Maguire dianggap menjadi pembelian terburuk Manchester United sepanjang sejarah. Dia didatangkan dari Leicester City dengan harga 80 juta pundsterling atau setara Rp 1,5 triliun.

The Red Devils kabarnya memang tengah mengincar bek Chelsea, Antonio Rudiger, yang belum memperpanjang kontraknya hingga saat ini. Kabar semakin kencang setelah isu kedatangan pelatih baru yang akan melakukan perombakan besar-besaran pada kubu United.

Manchester United sudah dipastikan tidak akan meraih trofi apa-apa seperti lima tahun ke belakang. Sekarang, United juga sudah tersingkir dari zona Liga Champions Premier League dan turun ke peringkat 6 klasemen sementara.

    Berita Lainnya