Elon Musk Dilaporkan Bakal Siap Membeli Manchester United Senilai 4,5 Miliar Euro

Udah Twitter, sekarang mau beli MU??

Elon Musk (THE NEW YORK TIMES)
Tue, 14 Feb 2023

Setelah berhasil membeli media sosial Twitter, Elon Musk dikabarkan tengah mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United (MU) senilai 4,5 miliar Euro.

Saat ini, MU sedang dalam tahap penjualan oleh keluarga Glazer yang membuat Elon tertarik untuk berinvestasi ke klub sepak bola Inggris tersebut.

Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (14/02/2023), Elon sedang memantau situasi apakah dirinya bisa memiliki peluang mengambil alih Manchester United atau tidak.

Sebenarnya, tidak hanya Elon Musk saja yang mau membeli MU, loh Kawula Muda. Ada orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang turut mengajukan tawaran untuk membeli MU. Namun, ada laporan lain yang menyebut investor Amerika Serikat (AS) dan grup yang berbasis di Qatar juga bersedia melayangkan tawaran.

Elon Musk (GETTY IMAGES/The Met Museum/Dimitrios Kambouris)

Sebelumnya, Elon juga sempat memberikan pernyataan kepada publik tentang aksi yang akan ia lakukan kepada MU pada Agustus 2022.

"Saya akan membeli Manchester United. Mau tim manapun, itu pasti MU. Mereka adalah tim favorit saya sejak kecil," terangnya. Namun, selang beberapa waktu, ia mengklarifikasi bahwa cuitan itu hanyalah candaan semata.

Di sisi lain, sebagian fans MU terus mendesak Glazer untuk keluar dari tim tersebut dan mengharapkan ada investor baru seperti Elon Musk atau Sir Jim Ratcliffe yang benar-benar mencintai sepak bola untuk ambil alih.

Fans MU lain juga sering melakukan aksi protes terhadap kepemimpinan Glazer yang dinilai lebih mementingkan bisnis keluarga dengan tidak memikirkan kondisi serta masa depan klub asal kota pelabuhan Manchester tersebut.

Walau demikian, proses negosiasi tersebut masih berlangsung dan belum diputuskan siapa yang akan mengambil alih MU. Apakah Elon Musk berhasil mendapatkannya, Kawula Muda?

Berita Lainnya