Erick Thohir Pastikan MotoGP Mandalika Balapan Oktober 2023

Erick Thohir pastikan MotoGP di bulan Oktober dan tidak berubah jadwal, simak penjelasannya!

MotoGp (INSTAGRAM/marcmarquez93)
Mon, 10 Jul 2023

Ajang MotoGP yang rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2023 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"MotoGP tetap digelar Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika," terang Erick Thohir dilansir dari Kompas, Minggu (09/07/2023).

MotoGp (INSTAGRAM/marcmarquez93)

 

Erick juga menyatakan dukungannya terhadap pengembangan pariwisata olahraga di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dengan tidak hanya menggelar dua acara, yaitu MotoGP dan WSBK.

Oleh karena itu, berbagai acara akan terus diadakan di Sirkuit Mandalika, termasuk acara Shell Eco Marathon yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari puluhan universitas baik di dalam maupun luar negeri.


Erick Thohir kembali menyampaikan, "Berbagai event terus kita upayakan supaya bisa digelar di Mandalika." 

Sebelumnya, pembangunan Sirkuit Mandalika telah selesai, namun fasilitas pendukung untuk destinasi wisata KEK Mandalika terus dikembangkan, termasuk rencana pembangunan sirkuit pacuan kuda yang berskala internasional dan lapangan golf.

"Kawasan ini kita kembangkan untuk Sport Tourism," ungkap Erick.

Erick berharap adanya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pengembangan KEK Mandalika. 

"Pengembangan ini diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan UMKM dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Erick Thohir di Shell Eco Marathon (TWITTER/erickthohir)

 

Sirkuit Mandalika ini tidak hanya disiapkan untuk ajang balapan MotoGP saja, tetapi juga diharapkan dapat menjadi tuan rumah bagi acara olahraga lainnya dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Balapan mobil juga kita lagi upayakan bisa digelar di Sirkuit Mandalika," lanjut Erick.

Wow, Indonesia bakal diramaikan lagi dengan balapan internasional, nih.

Berita Lainnya