Mandalika akan Kembali Digunakan untuk Balapan Kelas Dunia, GT World Challenge Asia 2022

Ajang balapan mobil ini direncanakan hadir pada Oktober 2022.

GT World Challenge Asia (GT WORLD CHALLENGE ASIA)
Wed, 23 Mar 2022


Usai perhelatan MotoGP pada beberapa hari lalu, Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan kelas internasional kembali, yaitu GT World Challenge (GTWC) Asia di Oktober 2022.

Pengumuman ini diberitakan langsung oleh situs resmi GT World Challenge Asia, seri di Sirkuit Mandalika pada 21 sampai 23 Oktober mendatang.

Selain ada lima sirkuit lainnya yang menggelar balapan mobil GT di Asia yaitu Sepang di Malaysia, lalu di Suzuka, Fuji International Speedway, Sportsland SUGO, dan Okayama International di Jepang.

GT World Challenge Asia adalah ajang balap mobil sport atau grand tourer. Grand tourer tersebut ialah jenis mobil sport yang dirancang dengan kecepatan tinggi dan untuk berkendara jarak jauh.

Ada beberapa merek-merek mobil ternama yang membalap di sini, mulai dari Ferrari, Aston Martin, Audi, BMW M, McLaren, Mercedes-Benz AMG, Lamborghini, dan Porsche.

Sirkuit Mandalika nantinya akan mencatat kembali pertunjukkan internasional yang sebelumnya World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2022, termasuk Moto2, Moto3, dan juga Asia Talent Cup.

Seri GTWC Asia sendiri akan tiba di Mandalika pada tanggal 21-23 Oktober 2022 mendatang. Acara tersebut akan dibuka di Sepang, Malaysia, 20-22 Mei 2022.

Setelah WSBK 2021, Sirkuit Mandalika kembali masuk agenda WSBK 2022. WSBK Mandalika 2022 rencananya digelar pada 12-13 November mendatang.

Berita Lainnya