Taylor Swift, Hindia, RAMENGVRL Meriahkan Rilisan Musik Minggu Ini

Mana yang paling lo suka?

Rilisan Musik Terbaru 7 Juli 2023 (KOLASE PRAMBORS)
Sun, 09 Jul 2023

Kawula Muda, hari Jumat bisa dikatakan menjadi pesta musik. Setiap Jumat, rilisan terbaru lagu baru maupun album baru akan hadir untuk menyapa para pendengar.

Hari Jumat (07/07/2023), para penggemar sekaligus pendengar setia musik tentu puas. Pasalnya, rilisan musik terbaru minggu ini terdapat banyak album dan juga lagu yang sudah ditunggu sejak lama, Kawula Muda.

Simak rilisan musik terbaru minggu ini, Kawula Muda!

1. Taylor Swift - Speak Now (Taylor’s Version) 


"Ini merupakan album yang saya tulis sendiri tentang keinginan, fantasi, patah hati, drama, dan tragedi yang saya jalani sebagai perempuan muda antara 18 dan 20 tahun," jelas Taylor Swift.

Taylor Swift akhirnya merilis album Speak Now versi dirinya, Kawula Muda. Berisi 22 lagu, ada yang menarik di album Speak Now (Taylor’s Version) kali ini. Diketahui, ada enam lagu yang menjadi tambahan di album ini. Tidak hanya itu, Taylor Swift juga berkolaborasi dengan Fall Out Boy dan Hayley William dari Paramore.

"Saya merekam album ini ketika saya berusia 32 tahun (dan sekarang masih tumbuh dewasa) dan kenangan yang dibawanya memenuhi saya dengan nostalgia dan penghargaan," ucapnya.

"Untuk hidup, untuk Anda, untuk fakta bahwa saya bisa mendapatkan kembali pekerjaan saya," imbuhnya.

2. Hindia - Lagipula Hidup Akan Berakhir Bagian 1


Hindia yang mengaku tidak menyangka akan membuat album baru setelah kesuksesan album pertama Menari dengan Bayangan, mengungkapkan apa yang menjadi akar dari album keduanya ini, Kawula Muda.

“Terus saya kaji ulang, ternyata masih banyak akarnya. Saya merasakan apa yang dirasakan di album pertama karena keluarga dan lingkungan saya. Itu yang saya omongkan di album kedua,” ujar Hindia.

Melalui album Lagipula Hidup Akan Berakhir, Hindia akan mendalami alasan di balik masalah dari album pertamanya. Menurutnya album Lagipula Hidup Akan Berakhir akan membedah empat masalah besar, yakni teknologi, inflasi, oligarki, dan krisis iklim.

Lagu yang menjadi fokus di bagian pertama album Lagipula Hidup Akan Berakhir adalah “Cincin”.

Adapun, Lagipula Hidup Akan Berakhir bagian dua akan dirilis 21 Juli 2023.

3. “Barbie Dreams (From Barbie The Album)” - FIFTY FIFTY ft. Kaliii


Meski dikabarkan batal merilis musik video untuk soundtrack film Barbie karena suatu masalah, FIFTY FIFTY bersama Kaliii akhirnya merilis lagu “Barbie Dreams” yang menjadi bagian dari film Barbie.

Lagu yang diucapkan oleh para warganet sangat bagus ini harus lo dengarkan sebelum menonton film Barbie ya, Kawula Muda!

4. “Juicy” - RAMENGVRL


RAMENGVRL akan mengisi official soundtrack film Hollywood terbaru Joy Ride dari LIONSGATE yang hadir di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 7 Juli dengan lagu baru “JUICY”.

Artis Hip Hop dan R&B ternama Indonesia tersebut sukses mendunia dengan lagu “JUICY”.

5. “Alonica” - LANY


LANY baru saja merilis lagu barunya yang berjudul “Alonica”. Alonica sendiri diketahui merupakan sebuah kota di Los Angeles, Amerika Serikat.

Meski begitu, melalui video klip yang sudah dirilis, Alonica dijelaskan sebagai sebuah tempat dalam diri seseorang, ketika seseorang tersebut sudah menjadi diri sendiri dan menjadi suatu hal yang cukup, Kawula Muda.

6. “Do It Like That” - TXT ft. Jonas Brother


Boy group K-Pop TOMORROW X TOGETHER (TXT) berkolaborasi dengan grup musik Jonas Brothers, nih Kawula Muda. Kolaborasi tersebut datang dengan lagu berjudul "Do It Like That" yang dirilis tepat pada hari Jumat, (07/07/2023).

Lagu "Do It Like That" sendiri diproduksi oleh Ryan Tedder, produser dibalik kesuksesan lagu "Counting Stars" dari OneRepublic dan "Halo" dari Beyonce.

Lagu yang akan membangkitkan semangat lo ini cocok dimasukkan ke daftar putar lo, Kawula Muda!

7. “Senandung Lara” - Rendy Pandugo


Single yang menandakan perayaan baru bagi perjalanan musik Rendy Pandugo ini akan menjadi pembuka rangkaian album penuh yang direncanakan rilis di awal 2024 nanti, Kawula Muda.

Sempat dibawakan saat manggung di Java Jazz Festival 2023 lalu, Rendy mengatakan jika lagu ini merupakan cerita di balik prosesnya menghadapi kekecewaan yang meninggalkan luka membekas.

“Senandung Lara” juga menjadi lagu pertama yang ia ciptakan sendiri dalam Bahasa Indonesia, Kawula Muda.

Kawula Muda, itulah rilisan musik terbaru minggu ini yang sudah dikurasi oleh Prambors. 

Berita Lainnya