Erigo Resmi Jadi Apparel Timnas Indonesia, Berapa Nilai Kontraknya?

Bakalan kaya gimana ya nanti jerseynya?

PSSI Tunjuk Erigo sebagai apparel terbaru Timnas Indonesia (pssi.org)
Tue, 23 Jan 2024

PSSI resmi bekerja sama dengan Erigo sebagai apparel baru untuk Timnas Indonesia selama dua musim ke depan, Kawula Muda.

Kepastian ini diumumkan melalui konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Tagline PSSI x ERIGO Sport "Moving Forward Into The Golden Era" diharapkan bisa menyambut era kejayaan untuk timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Menggandeng Erigo dengan Erigo Sport (Erspo) diharapkan bisa menyuplai kebutuhan timnas Indonesia untuk dua musim ke depan. 

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI membeberkan alasannya menggaet Erigo sebagai apparel baru Timnas Indonesia. Menurut Erick, hal ini dilakukan untuk mendorong brand lokal agar mendunia. 

"Ini era baru, golden era. Tidak hanya kita mendorong tim nasional kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, apalagi kemarin ada training center di Turki, persiapan U-20, tetapi kita juga membuka bagaimana brand lokal bisa mendunia. Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda dunia, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia," kata Erick Thohir di Ganara Art, FX Sudirman, Senin (22/1/2024).

PSSI x Erspo (Instagram/saddad

Lebih lanjut, Erick menambahkan, bahwa pemilihan apparel oleh PSSI dilakukan sangat transparan dengan membuka tender yang diikuti oleh hampir 20 brand.

"Yang menarik, prosesnya ini juga sangat transparan. Yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand. Ini pertama kali karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi," imbuhnya.

Erick bahkan terang-terangan membocorkan nilai rupiah dan royalti dalam kerja sama kali ini.

"Dan nilainya ini Rp16,5 miliar, di mana ada cash Rp5 miliar. Dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini," tambah Erick.

Sebelumnya PSSI sudah bekerja sama dengan Mills sebagai apparel Timnas Indonesia.

Terkait bagaimana jersey barunya dengan apparel Erspo, Erick enggan memberikan bocoran.

Tetapi mantan Presiden Inter Milan ini menjanjikan akan ada filosofi menarik pada jersey terbaru Timnas Indonesia nantinya.

“Tadi sudah disampaikan oleh saudara (Founder Erigo) Muhammad Sadad, ya nanti ada dua jersey, home dan away. Ada filosofi yang menarik yang seperti tadi saya sampaikan. Bahwa salah satunya bagaimana supporter itu menjadi bagian yang melekat di jersey,” imbuh Erick.


Lo penasaran sama jersey barunya Timnas Indonesia nanti ga Kawula Muda?

Berita Lainnya