PSSI Rencanakan Pertandingan Uji Coba Indonesia Melawan Jerman

Agenda pertandingannya kapan?

Indonesia vs Jerman (KOLASE PRAMBORS)
Thu, 27 Jul 2023

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan rencana pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Jerman, dalam acara sharing session “Garuda Mendunia bersama Aice” di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Selasa (25/07/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pernah menjanjikan pertandingan uji coba dengan tim kelas dunia lainnya setelah berhasil melaksanakan pertandingan Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 lalu di Stadion Gelora Bung Karno. 

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-0.

World Class Event Argentina VS Indonesia (Instagram/hasaniabdulgani)

 

Dilansir dari Sport Detik, terdapat potensi pertemuan dari kedua tim Indonesia dan Jerman bakal terlaksana lantaran adanya kerja sama antara PSSI dengan Federasi Sepakbola Jerman, Deutscher Fussball-Bund (DFB).

Berdasarkan kerja sama tersebut, PSSI melihat adanya peluang untuk mengajak Jerman dalam Pertandingan Uji Coba dengan Timnas Indonesia.

Arya Sinulingga selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam acara sharing session “Garuda Mendunia bersama Aice” di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Selasa (25/07/2023) mengatakan, “Kemarin, kami mengobrol dengan Jerman. Kapan nih? Oh oke. Karena dia tau kami mengundang Argentina.”

“Jadi mengundang itu lebih gampang. Tapi belum tentu juga Timnas Indonesia beruji coba dengan Jerman. Kan kami menawarkan,” lanjut Arya.

Arya Sinulingga selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI (TWITTER/idextratime)

 

Dilansir dari Bola.com, diketahui Arya bersama Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dan Zainudin Amali selaku Wakil Ketua PSSI, sudah mengunjungi Jerman pada Juni 2023 dan tujuannya untuk bekerja sama dengan DFB.

Namun, hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan laga uji coba tersebut akan diselenggarakan. Lagi pula, Jerman belum memberikan konfirmasi dari undangan kerja sama bersama PSSI tersebut.

Jika memang benar laga tersebut akan terlaksana, kemungkinan dapat terjadi di tahun 2024, mengingat agenda Timnas Indonesia tahun 2023 sudah penuh. 

Sebagai informasi, agenda terdekat Timnas Indonesia ialah menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday di bulan September 2023 dan akan dilanjut dengan Piala Dunia U-17, yang diagendakan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Berita Lainnya