Formula E Sukses Digelar di Jakarta, Para Pembalap Gotong Royong Bersihkan Pantai Ancol

Gerakan Bersih-bersih sebagai bentuk dukungan Formula E 2023 dan Hari Lingkungan Hidup

Formula E Gerakan Bersih-Bersih (IDNtimes/Dwifantya Aquina)
Mon, 05 Jun 2023

300 Volunteer lebih dan terlibatnya para pembalap dari berbagai tim Formula E, turut bergotong royong dalam Gerakan membersihkan Pantai Ancol, pada hari Jumat (2/6/2023). Gerakan bersih-bersih dilakukan sebagai penyambutan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2023.

Dilansir dari Formula E, cukup banyak pembalap yang turut serta dalam acara Gerakan bersih-bersih tersebut, mereka menyebar dari berbagai tim mulai dari, Maserati MSG Racing, Avalanche Andretti, Mahindra Racing, ABT Cupra, hingga, NIO 333 Racing.

Para pembalap cukup antusias dalam Melakukan kegiatan bersih-bersih, sampah plastik dan puing-puing sisa kegiatan nelayan merupakan rata-rata sampah yang ditemui saat kegiatan.

Formula E Gerakan Bersih-Bersih (IDNtimes/Dwifantya Aquina)

 

Direktur Keberlanjutan atau Sustainability Director Formula E, Julia Palle, mengungkapkan sampah plastik memang merupakan permasalahan sampah dunia, termasuk di Indonesia. Formula E, juga selalu memberikan dukungan untuk menjaga lingkungan dalam setiap balapan yang diselenggarakan.

"Dalam setiap balapan, kami berkomitmen, bersama dengan komunitas lokal, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dari sampah-sampah plastik. Khusus di Indonesia, hal ini sejalan dengan perayaan Hari Lingkungan Sedunia," Ucap Palle.

Saat ini pada hari Sabtu dan Minggu (3 dan 4 Juni 2023) Formula E juga telah berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit Indonesia. Dalam pergelaran balapan tersebut, juga ada tim yang dibentuk oleh pihak Formula E, Recycling Rangers yang terlihat di sekeliling venue sirkuit tersebut. 

Pihak Formula E juga akan menggelar kegiatan kebersihan lainnya, tim yang telah dibentuk tersebar di Allianz Fan Village, berlokasi di sekitar Pantai Ancol. Sampah plastik yang terkumpul juga akan didaur ulang di tempat-tempat yang disediakan.

Formula E yang digelar di Jakarta pada 3&4 Juni lalu keluarkan dua pembalap asal Jerman sebagai pemenangnya pada putaran 10 dan 11.

Pembalap Tag Heuer Porsche, Pascal Wehrlein berhasil memimpin dalam putaran ke 10 pada Sabtu (3/6/2023) lalu dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik. Posisi Wehrlein diikuti oleh Jake Dennis di podium kedua dan Maximillian Gunther yang berada di posisi ketiga. 

Hasil di putaran ke-10 ini cukup sengit karena dimulai oleh Gunther yang berada di posisi pertama saat dimulainya pertandingan dan Wehrlein yang memulai balapnya di baris ketiga.

Sedangkan untuk putaran ke-11 di 4 Juni 2023, Maximillian Gunther, pembalap dari tim Maserati MSG Racing menjadi pemenangnya diikuti oleh Jake Dennis yang masih di posisi kedua, lalu Mitch Evans di posisi ketiga. 

Berita Lainnya