Gagal Pindah, Nasib Memphis Depay di Barcelona Enggak Jelas

Kawula Muda, nasib Memphis Depay di Barcelona semakin tidak jelas setelah gagal pindah pada bursa transfer musim panas 2022.

Memphis Depay. (Twitter)
Wed, 31 Aug 2022


Nasib Memphis Depay di Barcelona semakin tidak jelas. Setelah gagal pindah, kini nasib Depay bersama klubnya tidak menemui kejelasan.

Depay sudah tidak masuk ke dalam rencana masa depan Barcelona. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, kabarnya tidak keberatan apabila Depay memutuskan untuk angkat kaki.

Petinggi Blaugrana memasukkannya dalam daftar jual. Hal itu setelah Blaugrana sukses mendatangkan lima pemain bintang anyar.

Kelimanya adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Barca perlu melepas Depay untuk memberi ruang gaji pemain barunya.

Demi melepas Depay, bahkan Barcelona sampai rela memutus kontraknya. Alhasil, sejumlah klub pun sempat mendekati sang pemain.

Awalnya Juventus yang bernafsu merekrut Depay. Namun negosiasi antara kedua belah pihak tidak kunjung menemui kesepakatan dan malah merekrut Arkadiusz Milik.

Kemudian giliran mantan klub Depay, Manchester United, yang sempat menginginkannya. Namun pada akhirnya United memilih untuk merekrut Anthony.

Kondisi tersebut membuat nasib Depay akhirnya terluntang-lantung. Sampai saat ini belum ada klub lain yang berniat merekrut penggawa timnas Belanda tersebut.

Pada akhirnya, Depay memilih pasrah dengan situasinya saat ini. Dia sendiri akhirnya tidak akan keberatan jika harus bertahan di Barcelona.

Meski begitu, Depay juga siap menyambut tawaran dari klub lain menjelang penutupan bursa transfer. Pemain berusia 28 tahun itu sadar hanya dijadikan rencana cadangan oleh sejumlah klub.

Beruntung bagi Depay, sebenarnya Arsenal menginginkan jasanya. Petinggi The Gunners, Edu, diberitakan ingin menduetkan Depay dengan penyerang anyar mereka, Gabriel Jesus.

Berita Lainnya