Jelang Matchday 2 Liga Champions 2022-2023: Penuh Nuansa Reuni

Erling Haaland dan Robert Lewandowski akan jalani reuni dengan mantan klub mereka pada Matchday 2 Liga Champions 2022-2023.

Robert Lewandowski. (Twitter Barcelona)
Tue, 13 Sep 2022


Setelah kembali dengan Matchday 1 pekan lalu, kini Liga Champions 2022-2023 akan memasuki Matchday 2. Menariknya, nuansa reuni kental pada Matchday 2 ini.

Seperti pekan sebelumnya, bakal ada 16 pertandingan di Matchday 2 Liga Champions 2022-2023. Kemudian akan ada dua hari pertandingan yang masing-masing memiliki delapan laga.

Akan tetapi, bakal ada perbedaan kecil. Yaitu grup A sampai D terlebih dulu yang akan bertanding pada 13 September 2022 baru disusul grup E sampai H sehari berselang.

Partai antara dua pemenang Liga Champions, Liverpool dan Ajax akan tersaji di grup A. Pada grup yang sama, Napoli bakal menghadapi Rangers.

Di grup B, raksasa Jerman dan Spanyol akan saling berhadapan yaitu Bayer Leverkusen melawan Atletico Madrid. Kemudian Porto melawan Club Brugge.

Duel seru juga tercipta di Grup C antara Barcelona melawan Bayern Munchen. Reuni bakal tercipta karena Robert Lewandowski akan menghadapi klub yang membesarkan namanya.

Lewandowski sempat lama berseragam Munchen. Namun pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dia memilih untuk pindah ke Barcelona.

Sementara itu pada grup yang sama Inter Milan bakal menyambangi markas Viktoria Plzen. Kebetulan kedua kesebelasan sama-sama kalah di Matchday 1.

Hari pertama ditutup dengan duel antara Sporting melawan Tottenham. Kemudian Eintracht Frankfurt bertandang ke markas Marseille.

Pada hari kedua, Dinamo Zagreb yang mengalahkan Chelsea di Matchday 1 grup Eberharap bisa melanjutkan kejutan mereka. Zagreb akan bertandang ke markas AC Milan.

Sementara itu Chelsea tengah menunggu racikan pelatih baru, Graham Potter. Kali ini mereka bakal menjamu RB Salzburg di Stamford Bridge.

Dari grup F, Shakhtar akan menjamu Celtic. Sementara itu juara bertahan Real Madrid bakal diuji kekuatannya oleh tim tamu, RB Leipzig.

Reuni juga terjadi di grup G. Pasalnya Manchester City yang diperkuat Erling Haaland akan menjamu Borussia Dortmund di Etihad Stadium.

Haaland sempat menjadi ujung tombak andalan Dortmund sebelum memutuskan pindah ke City. Penyerang asal Norwegia itu juga terlihat semakin nyetel dengan gaya bermain The Citizens.

Pada pertandingan lain, Raja Europa League, Sevilla, akan bertandang ke markas Copenhagen. Kedua sama-sama merana di Matchday 1.

Grup H akan menutup Matchday 2 Liga Champions 2022-2023. Juventus akan menjamu Benfica sementara PSG bertandang ke markas Maccabi Haifa.

Berita Lainnya