Jika Gabung ke Liga Arab, Benzema Masuk Daftar Pesepak Bola Termahal Dunia

Karim Benzema pindah dari Real Madrid ke Liga Arab Saudi, Al-Ittihad

Karim Benzema (Instagram/karimbenzema)
Tue, 06 Jun 2023

Karim Benzema pada akhir musim ini berpisah dengan Real Madrid dan akan bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad. Kepindahannya ini membuat penyerang Prancis tersebut menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia setelah cristian Ronaldo.

Benzema, bermain di Laga perpisahan dengan Real Madrid, bermain dengan imbang 1-1 melawan Athletico Bilbao, Santiaga Bernabeu. Dia juga mencetak gol lewat tendangan penalti di babak kedua yang membuat timnya terhindar dari kekalahan dan menjadi akhir 14 tahun selama kariernya bersama Los Blanco (4/6/2023).

Dilansir dari Marca. Saat ini, Benzema akan dikontrak Al-Ittihad dengan durasi 2 tahun hingga tahun 2025 dengan opsi perpanjangan tahun berikutnya.

Karim Benzema (Instagram/karimbenzema)

 

Dilansir dari Bola Sport, demi menarik minat Benzema pindah bermain ke Liga Arab, Al Ittihad sudah menyiapkan gaji super mewah sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

"Al Ittihad mengharapkan jawaban akhir dari Karim Benzema dalam waktu dekat," tulis Fabrizio Romano, jurnalis senior sepak bola.

"Proposal resmi yang diajukan diperkirakan mendekati angka 100 juta euro per musim ditambah tunjangan," tambahnya.

Namun, sampai saat ini Real Madrid dikabarkan sedang menunggu Benzema untuk segera membuat keputusan.

Di luar bayarannya sebagai pemain di Al Ittihad, nantinya selama bermain di Liga Arab Saudi, Benzema akan memperoleh gaji dengan total tidak kurang dari 220 juta Euro atau sekitar Rp 3,5 triliun dan bahkan dapat mencapai 320 juta Euro atau sekitar Rp 5,1 triliun. Nilai ini berkali lipat dibandingkan gaji yang diterima Benzema saat di Real Madrid.

Berita Lainnya