Keren! Greysia Polii Terpilih Sebagai Ketua Komisi Atlet BWF 2022-2025

Selamat Greysia!

Ekspresi Greysia Polii usai memenangi partai final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo. (Djarum Badminton)
Fri, 18 Feb 2022

Pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet BWF (Federasi Badminton Dunia).

Keputusan itu diumumkan BWF melalui situs resmi pada Kamis (17/02/2022). Dalam keterangan resmi, BWF menyebut Greysia Polii akan menjadi Ketua Komisi Atlet selama periode 2022-2025.

Dengan menjabat sebagai Ketua Komisi Atlet BWF baru, Greysia yang juga peraih emas Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu berharap dapat membawa semangat, energi, dan pengalaman yang baru.

"Saya ingin membantu rekan-rekan pemain saya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di sirkuit internasional," ungkap Greysia.

Ekpresi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu usai menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020.

 

Dalam keterangan, pemain berusia 34 tahun itu sebelumnya harus menjalani beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh BWF Vetting Panel sebagaimana disyaratkan untuk semua anggota dewan.

Adapun pemain asal Belanda Robin Tabeling terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota komisi. Dalam tugasnya Greysia dan Tabeling akan dibantu Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V Shindu (India), dan Zhang Si Wei (China) yang juga memiliki posisi di Komisi Atlet.

Menurut BWF, Ketua Komisi Atlet adalah anggota pemungutan suara Dewan dan bertanggung jawab memberikan saran kepada komite dan Dewan BWF tentang masalah-masalah yang berkaitan dengan atlet.

Greysia Polii sendiri saat ini disebut-sebut akan pensiun. Meski demikian, nama Greysia tetap tercantum dalam daftar pemain Pelatnas Cipayung.

Selain itu, sejumlah turnamen penting juga sudah disiapkan PBSI untuk atlet 34 tahun tersebut, seperti All England dan Uber Cup.

Berita Lainnya