Bawa Tema Nusantara, Muralis Philip Ponk Kolaborasi dengan Converse

Hai Kawula Muda, sepatunya keren banget loh!

Philip Ponk kolaborasi dengan Converse (INSTGARAM/philipponk)
Wed, 23 Mar 2022


Muralis lokal Philip Ponk membuka gerai pertamanya dengan Converse. Di kesempatan kali ini, tema kolaborasi yang dibawakan berkaitan dengan nusantara.

Philip mengatakan bahwa ada kesulitan untuk menggambar sesuatu yang bertema nusantara. Pada akhirnya, ia berkreasi dengan kata 'Kita' yang dilebur ke dalam berbagai bahasa di daerah di Indonesia.

"Bikin gambar dengan konsep nusantara itu sulit banget karena nusantara itu luas banget. Jadi, yang paling bold ya kata 'Kita'," ungkapnya, melansir dari laman Kompas, Selasa (22/03/2022).

Menurutnya, nusantara tidak harus berhubungan dengan kain batik. Bahasa daerah pun juga menjadi ciri khas kental oleh budaya Indonesia.

Philip Ponk kolaborasi dengan Converse (INSTGARAM/philipponk)

 

Kata 'Kita' yang digambarkan ke dalam mural oleh Philip, dikreasikan melalui bahasa daerah seperti 'Kite' dari Betawi, 'Awek Dewe' dari Jawa, 'Urang Sunda' dari Sunda, dan 'Torang' dari Manado.

Membutuhkan waktu lama, kreasi yang digambar itu dikerjakan hampir dua minggu. Warna-warna yang dipilih oleh Philip juga cerah dan menarik perhatian, seperti ungu, biru, dan hijau. Tak lupa ia tuangkan karakter khas Philip.

"Pada kolaborasi mural dengan Converse ini, saya juga selipkan karakter khas yang sering saya gambar, yaitu Ponka," katanya.

Kolaborasi sepatu mural Philip Ponk dengan Converse ini hanya akan tersedia di gerai Flagship secara terbatas saja selama persediaan masih ada loh, Kawula Muda!

Tapi tidak perlu khawatir. Rencananya, Converse akan melalukan berbagai kolaboratif eksklusif dengan para seniman lokal ternama Indonesia lainnya.

Berita Lainnya