Mantan Pemain Ajax Youth, Shayne Pattynama Segera Dinaturalisasikan

Hai Kawula Muda! Udah tau siapa Shayne Pattynama?

Shayne Pattinama Berseragam Viking FK (Instagram/s.pattynama)
Thu, 26 May 2022

Tampil apik bersama Viking FK di liga Norwegia, Shayne Pattynama siap dinaturalisasikan sebagai warga negara Indonesia. Shayne bahkan telah dijadwalkan akan tiba di Indonesia pekan depan.

Sekjen PSSI Yunus Nusi telah memastikan bahwa pemain berusia 23 tahun tersebut akan datang ke Indonesia secepatnya.

"Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya," ujar Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus menambahkan, proses naturalisasi tersebut juga akan dibantu Kemenpora. Yunus juga berharap agar semua dokumen kelengkapan terkait proses naturalisasi aman terkendali.

"Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai. Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," ucap Yunus menambahkan.

Shayne Pattinama (Instagram/hasaniabdulgani)

Shayne bukan satu-satunya pemain yang akan menjalani proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia, selain itu ada nama Jordi Amat dan Sandy Walsh yang lebih dulu tiba di Indonesia.

Shayne yang sempat menambah ilmu di tim junior Ajax Amsterdam memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

Selain pernah berseragam Ajax, pemain berpostur 180 cm ini juga sempat membela Jong Utrecht di divisi kedua liga Belanda. Shayne diharapkan bisa menjadi bek kiri andalan di Timnas Indonesia untuk ke depannya.

Berita Lainnya