Tiga Cara Menonaktifkan WhatsApp di iPhone Tanpa Mematikan Data

Supaya liburan, jam pulang kerja, dan akhir pekan lo tenang ya, Kawula Muda!

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (FREEPIK)
Wed, 25 May 2022

Terkadang, ada saatnya seseorang tidak ingin dihubungi terkait pekerjaan di luar jam kerja. Karena itu, tak jarang beberapa orang rela mematikan koneksi internetnya agar terputus dari jaringan komunikasi daring pekerjaan. 

Sebagai salah satu aplikasi pesan singkat populer, WhatsApp pun banyak digunakan oleh para pekerja. Karena itu, agar tidak perlu repot-repot mematikan data, berikut tiga cara untuk menonaktifkan WhatsApp di iPhone!

Ilustrasi WhatsApp. (RAWPIXEL)

 

Namun, sebelum itu, perlu dipahami bahwa menonaktifkan berarti membatasi fitur untuk mengirim pesan atau panggilan ke ponsel lo, Kawula Muda! Jadi, bukan menghapus aplikasi apalagi menghapus akunnya. 

So, check it out!

Menonaktifkan Notifikasi

Notifikasi kerap kali men-trigger seseorang untuk membuka media sosial yang satu ini. Karena itu, agar tidak terganggu dengan notifikasi pesan hingga panggilan yang menumpuk, tips paling ampuh tentu mematikan notifikasi. 

Berikut caranya ya, Kawula Muda!

- Buka aplikasi WhatsApp

- Klik ikon gerigi roda (pengaturan aplikasi)

- Pilih opsi pemberitahuan

- Geser pilihan notifikasi untuk mematikannya

Gunakan Do Not disturb

Pada perangkat lunak terbaru iPhone, pengguna dapat memilih beberapa mode terkait notifikasi. Kini, iPhone dengan iOS 15 dapat mengaktifkan mode ‘do not disturb/jangan ganggu’ untuk mengheningkan seluruh notifikasi. Cara mengaktifkannya pun mudah, berikut caranya ya!

- Buka pengaturan

- Ketuk fokus

- Pilih ‘jangan ganggu’

Batasi Data Internet di WhatsApp

Cara terakhir ini efektif agar lo tidak terlihat aktif di WhatsApp tetapi tetap dapat menerima notifikasi dari aplikasi lainnya. Berikut cara mematikan data internet untuk WhatsApp di iPhone ya!

- Buka pengaturan

- Ketuk opsi ‘Seluler’, cari WhatsApp pada kolom ‘Data Seluler’

- Geser lingkaran pada bagian samping kanan untuk menonaktifkan seluler pada WhatsApp

Berita Lainnya