Mantan Timnas Indonesia Kurnia Meiga Jual Medali Emas Demi Biayai Hidup Keluarga

Semoga Kurnia Meiga dapat segera dibantu, Kawula Muda.

Eks kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga menjual semua medali emasnya untuk biayai kehidupan keluarga (INSTAGRAM/egahermansyah)
Mon, 15 May 2023


Nama Kurnia Meiga Hermansyah, sedang viral usai kabar ia yang menjual medali dan atribut-atribut sepak bola yang ia gunakan selama masih menjadi kiper timnas Indonesia.

Melalui unggahan di Instagram, Kurnia Meiga menjual semua medali yang pernah ia dapatkan melalui berbagai pertandingan.

"Dengan sangat berat hati melepas semua prestasi. Yang berminat meminangnya hub kontak di bio. Terima kasih," tulisnya, mengutip dari Instagram pribadi @egahermansyah, Senin (15/05/2023).

Eks kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga menjual semua medali emasnya untuk biayai kehidupan keluarga (INSTAGRAM/egahermansyah)

 

Ternyata, dilansir dari Kompas, mantan kiper timnas Indonesia ini terpaksa untuk menjual medali dan atribut-atribut sepak bola miliknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Alasannya untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari-hari. Saya belum bisa bekerja kembali," katanya.

"Mohon doanya saja supaya cepat bisa beraktivitas kembali," lanjut lelaki 33 tahun itu.

Pada laman Bola, Kurnia Meiga sebelumnya memutuskan untuk pensiun dini pada 2017. Hal tersebut dikarenakan ia memiliki gangguan fungsi penglihatan di usia 28 tahun.

Menpora Angkat Bicara

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menyoroti kondisi ekonomi yang sedang diderita Kurnia Meiga.

"Kami sedang menyusun langkah yang komprehensif untuk hal-hal seperti ini," kata Menpora Dito.

Menpora dito mengatakan, salah satu bentuk kebijakan jangka panjang yang bisa diberikan kepada para atlet sepertinya yakni pemberian jaminan hari tua untuk atlet.

Menpora Dito mengatakan bahwa bentuk inisiatif Kemenpora untuk para atlet itu sudah mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

"Kami juga menyampaikan sudah melakukan dorongan beasiswa atlet-atlet muda melalui LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan penggalangan dana untuk atlet pra tugas," terang Menpora Dito menambahkan.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso juga menanggapi nasib dari eks timnas Kurnia Meiga. Aji berharap ada perhatian lebih karena ia merasa Kurnia Meiga tidak pantas tertatih seorang diri.

"Tentunya Kurnia Meiga kan, selain legendanya Indonesia, juga legendanya Arema. Saya yakin Arema akan perhatian juga karena dia adalah bagian terpenting dari Arema yang pernah juara," terangnya, mengutip pada laman Bola.

Berita Lainnya