Marc Marquez Sudah Tak Sabar Setim dengan Joan Mir

Kawula Muda, Marc Marquez, mengaku sudah tidak sabar menunggu kedatangan Joan Mir yang akan menjadi rekan setimnya.

Joan Mir dan Marc Marquez. (Twitter)
Sun, 18 Sep 2022

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sudah tidak sabar menatap MotoGP 2023. Marquez merasa tidak sabar dengan rekan setim barunya, Joan Mir.

Perombakan pebalap bakal terjadi di Honda pada MotoGP 2023. Akan ada dua pebalap baru yang datang sementara hanya dua yang bertahan.

Dua calon pebalap baru Honda adalah Joan Mir dan Alex Rins yang sama-sama datang dari Suzuki. Sementara yang bertahan Marc Marquez dan Takaaki Nakagami.

Mir akan menggantikan Pol Espargaro di tim utama Repsol Honda. Sementara Rins menempati posisi Alex Marquez di LCR Honda.

Perubahan tersebut diyakini bakal membawa angin segar untuk Honda. Pasalnya, kedua pebalap tersebut sudah terbukti punya kualitas.

Salah satu yang meyakini hal tersebut adalah Marquez. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu terutama menyoroti kedatangan Mir.

Bahkan pebalap berusia 29 tahun tersebut memuji habis calon rekan setimnya tersebut. Marquez merasa Mir adalah rekan setim paling tepat untuknya.

"Menurut saya, Mir adalah pebalap terbaik yang tersedia di bursa pebalap saat ini. Dia memiliki skill yang dibutuhkan untuk cepat beradaptasi," ujar Marquez.

"Terlepas dari kondisi atau motor yang berbeda, Mir selalu bisa membalap dengan cepat. Selain itu, dia juga berhasil memenangi MotoGP."

"Menurut saya, tim kami akan menjadi semakin kuat. Namun, saya dan Mir harus bekerja sama dengan Honda untuk merealisasikannya, memenangi gelar MotoGP," lanjut Marquez.

Seperti diketahui, Repsol Honda akan memiliki duet maut di MotoGP 2023 mendatang. Pasalnya, baik Marquez maupun Mir sama-sama sudah pernah memenangi MotoGP.

Berita Lainnya