Mundur dari Prancis Open, Ginting dan Jojo Fokus ke Turnamen di Bali

Cedera paksa Ginting dan Jojo mundur dari Prancis Open dan fokus ke turnamen selanjutnya di Bali.

Anthony Sinisuka Ginting. (Situs PBSI)
Sat, 23 Oct 2021

Asisten pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, mengungkapkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mundur dari Prancis Open. Keduanya akan fokus ke rangkaian turnamen di Bali.

Ginting dan Jonatan gugur cukup cepat dari Denmark Open silam. Keduanya sama-sama menderita cedera ketika sedang bertanding.

Ginting mengalami cedera ketika menghadapi wakil Prancis, Thomas Rouxel. Dia tidak bisa melanjutkan laga karena sakit di punggung.

Sementara itu Jonatan mengalami kendala yang sama saat bersua pebulu tangkis Jepang, Kento Momota. Atlet yang akrab disapa Jojo itu mundur di game kedua.

Dengan demikian, kedua pebulu tangkis batal berpartisipasi di Prancis Open. Keduanya bertolak kembali ke Tanah Air.

"Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal," ujar Irwansyah.

"Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng. Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final."

"Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas. Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembsli ke Tanah Air dan fokus ke turnamen di Bali," imbuhnya.

Indonesia sendiri akan menggelar tiga turnamen. Ketiganya adalah Indonesia Masters, Indonesia Open, serta BWF World Tour Finals.

Berita Lainnya