Pecat Nuno Santo, Tottenham Hotspurs Langsung Gaet Antonio Conte

Tottenham resmi menggaet Antonio Conte setelah mendepak Nuno Espirito Santo usai kekalahan 3-0 di kandang atas Manchester United.

Stadion Tottenham Hotspurs, White Hart Lane. (Instagram/spursofficial)
Tue, 02 Nov 2021

Nama yang selalu dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, Antonio Conte, akhirnya merapat ke Tottenham. Conte menyetujui kontrak senilai 20juta poundsterling untuk melatih Dele Alli dkk hingga Juni 2023.

Mantan gelandang Juventus itu telah sepakat secara verbal pada Senin, (1/11) waktu setempat. Dikabarkan ia akan menandatangani kontrak bersama Tottenham pada Selasa (2/11), waktu setempat.

Conte sebelumnya telah dibujuk untuk mengisi pos manajer Tottenham setelah Jose Mourinho dipecat. Namun, dikarenakan tidak ada kesepakatan antara kedua pihak, The Lilywhites memilih Nuno sebagai pengganti Mourinho.

Tottenham yang saat ini di peringkat 9 klasemen sementara dan hanya berhasil menang 5 kali dari 10 pertandingan, membutuhkan angin segar untuk tetap berkompetisi di level tertinggi.

Managing Director of Football Tottenham, Fabio Paratici, menyebutkan Antonio Conte adalah sosok yang tepat untuk timnya. Sebelumnya, Conte dan Paratici sempat bekerja sama di Juventus.

Meskipun terkenal sebagai manajer dengan permintaan tinggi pada klub, Conte terkenal sebagai manajer yang meningkatkan kualitas dan konsentrasi latihan klubnya. Hal ini merupakan sesuatu yang baik bagi Harry Kane dkk.

Hal lain yang membuat Conte diminati Tottenham adalah gaya permainan menyerangnya. Dapat dilihat ketika ia menukangi Inter Milan, Nerazzurri mengemas lebih dari 100 gol di semua kompetisi 2 musim berturut-turut.

Tak hanya itu, Conte juga familiar dengan iklim Premier League setelah sebelumnya melatih Chelsea dan mempersembahkan 1 gelar Premier League dan 1 Piala FA. 

Sementara di Italia, ia merebut 3 gelar Serie A dan 2 Supercoppa bersama Juventus. Bersama Inter Milan, ia menjuarai Serie A musim 2020/21 dan berhasil membawa Nerazzurri ke final Europa League di musim 2019/20.


Berita Lainnya