Prediksi AC Milan vs Inter Milan: Mencari Penguasa Sejati Kota Milan

Kawula Muda, AC Milan dan Inter Milan akan saling berhadapan pada pekan kelima Serie A 2022-2023.

AC Milan vs Inter Milan. (Twitter AC Milan)
Sat, 03 Sep 2022

Partai besar akan terjadi di pekan kelima Serie A 2022-2023. Juara bertahan AC Milan bakal ditantang saudara muda-nya, Inter Milan.

Baik Milan maupun Inter merupakan dua klub besar di Italia. Kedua kesebelasan sama-sama sudah 19 kali meraih scudetto atau menjuarai Serie A.

Koleksi gelar Milan dan Inter hanya kalah dari Juventus yang sudah 36 kali memenangi Serie A. Hal tersebut membuat rivalitas keduanya tidak terelakkan lagi.

Setelah tertutup dengan dominasi Juventus beberapa tahun silam, Milan dan Inter mulai bangkit. Keduanya bergantian menjuarai Serie A dalam dua musim terakhir.

Inter meraih scudetto terlebih dulu pada musim 2020-2021. Sementara musim berikutnya, 2021-2022, giliran Milan yang menjadi juara.

Kondisi tersebut ditambah dengan performa cukup apik kedua kesebelasan sepanjang musim ini. Inter sudah meraih tiga kemenangan dan satu kali kalah, sementara Milan belum tersentuh kekalahan.

Inter menempati peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan sembilan poin. Sementara Milan tiga peringkat di bawahnya dengan selisih satu angka dari hasil masing-masing dua kali menang dan imbang.

Berdasarkan lima pertemuan terakhir, Inter sejatinya lebih unggul. Mereka mampu meraih dua kemengan termasuk musim lalu dengan skor 3-0.

Sementara itu Milan hanya mampu mernang satu kali dari jumlah tersebut. Sisa dua pertandingan lain berakhir dengan skor imbang.

Pada bursa transfer musim panas 2022 kedua tim juga menambah kekuatan. Inter misalnya, merekrut Henrikh Mkhitaryan dan meminjam Romelu Lukaku.

Sementara itu, Milan mendatangkan Divock Origi, Charles De Ketelaere, dan meminjam Sergino Dest. Perang kekuatan kedua kesebelasan bakal tercipta di laga bertajuk Derby Della Madonnina ini.

Sayangnya, sejumlah pemain terpaksa absen dari laga ini. Dari kubu Inter, Romelu Lukaku kemungkinan besar absen, sementara Milan kehilangan Alessandro Florenzi.

Perkiraan susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicola Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi

Berita Lainnya