Terancam Ditinggal Andalan, Pelatih AC Milan Ogah Pusing

Kawula Muda, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak mau mengambil pusing terkait rumor kepindahan winger andalannya, Rafael Leao.

Rafael Leao. (Twitter)
Thu, 25 Aug 2022


Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak mau mengambil pusing terkait masa depan winger andalannya, Rafael Leao. Pioli mengaku dirinya punya opsi andai Leao angkat kaki.

Leao tampil apik bersama Milan saat memenangi Serie A 2021-2022. Winger asal Portugal tersebut menjadi kunci I Rossoneri dari sisi lapangan.

Sepanjang musim lalu dia tampil dalam 42 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah tersebut Leao mengoleksi 14 gol serta 12 assist.

Alhasil tawaran untuknya pun ramai berdatangan. Salah satunya datang dari Chelsea yang kepincut dengan penampilan Leao.

Bahkan, kabarnya pelatih The Blues, Thomas Tuchel, meminta manajemen merekrut Leao. Hasilnya, Milan pun siap memberikan kontrak baru untuk sang pemain.

Meski begitu, Pioli mengaku tidak khawatir kehilangan Leao. Menurutnya posisi winger berusia 23 tahun tersebut bisa digantikan oleh Ante Rebic.

"Jika bisa mempertahankan levelnya, Leao tentu akan mendapatkan kontrak baru. Namun jika tidak, kami punya Rebic di dalam tim," ujar Pioli.

"Saya tidak terlalu ikut campur dalam urusan kontrak pemain. Menurut saya, Anda bisa melihat bagaimana Leao bahagia bersama kami."

"Menurut saya, Leao adalah seorang pemenang. Dia memiliki potensi untuk berada di level yang cukup tinggi. Namun dia masih perlu belajar menusuk kotak penalti lawan," lanjutnya.

Leao sendiri sudah membela Milan sejak direkrut dari Lille pada 2019 lalu. Meski awalnya sempat kesulitan beradaptasi di Italia, kini dia mulai bisa menunjukkan penampilan yang ciamik.

Chelsea sendiri kabarnya siap memberikan paket lengkap untuk Il Diavolo Rosso demi bisa merekrut lulusan akademi Sporting itu. Kabarnya, The Blues menyodorkan beberapa pilihan kepada Milan.

Sejumlah nama dikabarkan siap menjadi pelicin transfer Leao ke Stamford Bridge. Di antaranya adalah Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Kenedy.

Berita Lainnya