Presiden FA Spanyol Cium Bibir Pemenang Piala Dunia Wanita 2023

Ada-ada aja!

Presiden FA Spanyol Cium Jennifer Hermoso di Podium Medali Piala Dunia Wanita 2023 (FIFA)
Tue, 22 Aug 2023

Presiden Federasi sepak bola Spanyol atau Real Federación Española de Fútbol (RFEF), Luis Rubiales tuai kontroversi usai dirinya mencium dan memegang salah satu pemain timnas wanita Spanyol, Jennifer Hermoso selama penyerahan medali Piala Dunia Wanita 2023 di Sydney, Australia pada Minggu, (20/08/2023).

Dilansir dari Goal, kejadian tersebut terjadi usai timnas wanita Spanyol memenangkan trofi piala dunia pertama mereka dalam pertandingannya melawan Inggris dengan skor 1-0.

Diketahui Presiden FA Spanyol, Luis Rubiales itu hadir sekaligus menjadi bagian dari formalitas pasca-pertandingan. Dirinya memberikan selamat kepada anggota skuad Jorge Vilda usai mereka menerima medali pemenang dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Namun, saat penyerahan medali Piala Dunia Wanita 2023 kepada Timnas Spanyol, Luis Rubiales tertangkapnya kamera tengah memegang bintang Spanyol, Jennifer Hermoso dan mencium tepat di bibirnya Jennifer.

Dilansir dari DetikSport, Luis Rubiales diketahui dua kali melakukannya sambil membicarakan sesuatu kepada Jennifer.

Aksi yang dilakukan Luis Hermoso itu banyak menuai kecaman bahkan Jennifer Hermoso mengaku tidak nyaman saat dirinya dicium di podium penyerahan medali. Meski begitu, Jennfier meluruskan kejadian tersebut merupakan hal yang spontan dalam situasi euphoria usai kejuaraan.

"Itu adalah gesture bersama-sama, benar-benar spontan karena kegembiraan luar biasa usai memenangkan Piala Dunia. Presiden dan saya memiliki hubungan yang baik, perilakunya dengan kami semua sangat luar biasa, dan itu (ciuman) adalah tanda kasih sayang dan terima kasih yang alami," ucap Jennifer.

"Orang-orang tidak boleh menebak-nebak isyarat persahabatan dan bentuk terima kasih. Kami telah memenangkan Piala Dunia, dan kami tidak akan menyimpang dari apa yang lebih penting," lanjut Jennifer.

Selain itu, Luis Rubiales juga membantah atas aksi yang dilakukannya di podium penyerahan medali tersebut. Dirinya mengungkapkan tudingan yang diberikan kepadanya merupakan hal yang bodoh.

"Ciuman dengan Jenni? Ada orang idiot di mana-mana. Ketika dua orang memiliki momen kasih sayang tanpa kepentingan apa pun, kita tidak bisa mendengar hal-hal bodoh. Kami adalah juara, dan saya tetap dengan itu," ucap Rubiales.

Walau begitu, diketahui hingga kini, kecaman dari berbagai pihak sangat deras tertuju kepada Luis Rubiales atas aksinya tersebut. Berbagai pihak merasa aksi yang dilakukan Luis Rubiales itu dianggap melecehkan perempuan, terlepas dari Jennifer Hermoso yang memakluminya.

Berita Lainnya