Olga Carmona Terima Kabar Duka Sang Ayah usai Menangkan Piala Dunia Wanita 2023

Menjadi pencetak gol satu-satunya di final Piala Dunia Wanita 2023

Olga Carmona (INSTAGRAM/olgacarmona7)
Mon, 21 Aug 2023

Olga Carmona, pemain sepak bola wanita Timnas Spanyol mengalami kegembiraan dan kesedihan sekaligus. Ia dan timnya baru saja memenangkan Piala Dunia Wanita 2023 lalu diikuti oleh kabar duka ayahnya yang meninggal dunia.

Dilansir dari Tempo, tercatat Olga Carmona menjadi pahlawan dalam laga finalnya dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan Spanyol melawan Inggris dengan skor 1-0 di Sydney, Australia pada Minggu, (20/08/2023).

Sayangnya, usai kemenangan timnas wanita Spanyol memenangkan pertandingan, kabar duka melanda Olga Carmona. Jose Verdasco selaku ayah dari Carmona meninggal dunia pada hari yang sama. 

Diketahui, Jose sudah mengalami masalah pada kesehatannya secara serius dua hari sebelum final Piala Dunia Wanita 2023.


Olga Carmona (INSTAGRAM/olgacarmona7)

 

Dilansir dari CNN Indonesia, kabar meninggalnya ayah Olga Carmona telah dikonfirmasikan langsung oleh Federasi sepak bola Spanyol yaitu Real Federación Española de Fútbol (RFEF) setelah beberapa jam Olga mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia Wanita 2023.

Olga Carmona pun mengungkapkan rasa dukanya dalam akun media sosialnya, “Dan tanpa diketahui, bintang saya saya sudah pergi sebelum laga dimulai. Saya tahu dirimu memberikan kekuatan pada saya untuk mencapai sesuatu yang luar biasa."

"Saya tahu dirimu melihat saya malam ini dan dirimu bangga dengan saya. Beristirahatlah dalam damai, Ayah," lanjut Olga Carmona.

Diketahui, Olga Carmona lahir pada 12 Juni 2000 dan mengawali karier sepak bola sejak berada di akademi Sevilla pada 2007. Namun dibalik kariernya, ada sang ibu yang tidak setuju dengan Olga Carmona yang masuk ke akademi sepak bola. 

Untungnyam ia memiliki kakak, Frand Carmona yang mendukung dan membantu meyakinkan sang ibu. 

Olga Carmona pun berhasil menembus skuad utama Sevilla pada musim 2016/2017 yang kala itu berkompetisi di Seguna Division. Olga Carmona pun menempati posisi sebagai bek kiri dan ikut membawa Sevilla ke promosi semusim berikutnya.

Di level International, Olga mampu menjadi bagian penting timnas wanita Spanyol U-19 saat juara Piala Eropa U-19 tahun 2018, dengan mengalahkan Jerman di partai puncak.

Kemampuan gerak-geriknya yang gesit, kecepatan lari dan kualitas tendangan akurat membuat Real Madrid merekrut Olga Carmona pada musim panas 2020. Olga Carmona pun dilirik timnas senior Spanyol dan mencatat debut pada 13 April 2021.

Olga Carmona di usianya yang ke-23, mampu menjadi andalan di skuad inti timnas wanita Spanyol, dengan menjadi penentu kemenangan negaranya di laga semifinal melawan Swedia dengan tendangan jarak jauh.

Pada final Piala Dunia Wanita 2023, Carmona pun mampu kembali menjadi bintang lapangan, dengan mencetak gol satu-satunya yang berhasil menjadi sejarah bagi Spanyol dalam meraih gelar Piala Dunia Wanita.

Berita Lainnya