PSSI Rencanakan Timnas Indonesia Vs Portugal di FIFA Matchday 2024?

PSSI komunikasi dengan Duta Besar Portugal, simak penjelasannya!

Indonesia vs Portugal (KOLASE PRAMBORS)
Tue, 27 Jun 2023

Kawula Muda! Tampaknya usai FIFA Matchday 2023 Indonesia vs Argentina, PSSI berencana akan menggelar pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan timnas Portugal.

Kabar ini datang membawa kehebohan di media sosial saat PSSI menyebut telah melakukan komunikasi dengan Duta Besar Portugal, untuk perencanaan pertandingan Indonesia vs Portugal di FIFA Matchday 2024.

"Kami ada keinginan mendatangkan Portugal. Kami sudah komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di sana," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, dilansir dari BolaSport.

"Cuma jangan sampai (Cristiano) Ronaldo (kapten timnas) sudah pensiun (baru tanding melawan timnas Indonesia)," tambahnya.

Sebelumnya Indonesia sudah menjalani 2 laga FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023 dan Argentina pada 19 Juni 2023. Walaupun dengan kekalahan timnas Indonesia melawan Argentina dengan skor 0-2, tetap mendapatkan respons yang positif bagi timnas Indonesia.

Kemudian, PSSI memberikan sinyal akan mendatangkan dan berlaga melawan timnas Portugal. Laga tersebut akan menjadi salah satu laga dari delapan laga agenda FIFA Matchday yang akan dimainkan Timnas Indonesia.

Laga pertandingan ini, menjadi harapan bagi PSSI, selain untuk memperbaiki ranking FIFA, namun juga meningkatkan kualitas dan mental para pemain timnas Indonesia. maka dari itu, akan ada banyak perencanaan pertandingan laga sepakbola dalam tahun 2023 hingga 2024 mendatang, salah satunya laga Indonesia vs Portugal.

Namun, hingga saat ini belum ada kabar resmi tentang kelanjutan rencana Indonesia vs Portugal ini, Kawula Muda.

Berita Lainnya