Lionel Scaloni Puji Timnas Indonesia: Mereka Punya Teknik yang Bagus

Lionel melakukan sesi pers konferensi dengan memuji teknik Timnas Indonesia

Lionel Scaloni di Konferens Pers (TWITTER/sc_espn)
Mon, 19 Jun 2023

Lionel Scaloni, selaku Pelatih Timnas Argentina, memuji para Timnas Indonesia menjelang pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina dalam konferensi pers, di Media Center Stadion GBK, pada hari Minggu (18/06/2023). Scaloni memuji anak asuhan Shin tae-yong memiliki kemampuan teknik yang baik.

Dilansir dari Tempo.co, Lionel Scaloni dalam sesi konferensi pers Indonesia vs Argentina mengungkapkan, “Indonesia adalah tim yang bagus dan para pemainnya juga memiliki teknik yang bagus. Tentunya, tak mudah bagi kami untuk melawan Indonesia di pertandingan nanti," (18/06/2023).

Dengan pernyataan tersebut, Argentina tidak menganggap remeh Indonesia, Scaloni tetap akan merotasi 7 hingga 8 pemainnya dalam laga Indonesia vs Argentina tersebut. Scaloni tetap ingin bereksperimen dengan komposisi Timnya saat ini, walau tanpa kehadiran Lionel  Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Lionel Scaloni di Konferens Pers (TWITTER/psg chief)

 

“Rotasi pemain yang dilakukan Argentina bukan karena akan bertanding melawan Indonesia, tetapi karena saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan bereksperimen,” ucap Scaloni.

“Saya senang masyarakat Indonesia semangat melihat Juara Piala Dunia 2022 bermain di sini dan saya sangat menghargai hal itu,” lanjut ucap Lionel Scaloni.

Kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air, menjadi bagian dari tur Asia pada Pertandingan FIFA Matchday 2023. Sebelumnya, pemain asuhan Lionel Scaloni, telah bertanding melawan Australia di Beijing, China, pada Kamis (15/6/2023) dengan poin 2-0.

Para pemain Timnas Argentina, tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 21.50 WIB, Jumat (16/06/2023).

Lionel Scaloni di Konferens Pers (TWITTER/gastonedul)

 

Kedatangan pemain Timnas Argentina, disambut oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali serta beberapa anggota Komite Eksekutif (EXCO) PSSI.

Timnas Argentina telah menggelar sebanyak dua sesi latihan secara tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (17/06/2023), dan sesi kedua dilakukan secara terbuka di hari Minggu (18/06/2023).

Pada pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion GBK pada Senin, 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia akan menurunkan skuad utamanya. Akan tetapi, hanya Sandy Walsh yang absen pertandingan, dikarenakan masih dalam pemulihan akibat cederanya.

Berita Lainnya