Raheem Sterling Resmi Pindah ke Chelsea

Sterling merupakan pembelian pertama Chelsea musim ini

Raheem Sterling (Twitter/ChelseFC)
Thu, 14 Jul 2022


Saga transfer Raheem Sterling ke Chelsea akhirnya menemui titik temu. Bintang Timnas Inggris itu kali ini menyeberang ke klub asal London, Chelsea. Raheem Sterling direkrut Chelsea dari Manchester City, Sterling jadi pembelian pertama Chelsea musim ini.

Kabar tersebut disampaikan langsung lewat akun Twitter Chelsea, dalam unggahannya pada Rabu malam, (13/7/2022). Menampilkan foto Sterling menggunakan seragam biru Chelsea, dengan caption "He's here", disertai dengan tagar #SterlingIsChelsea.

Dilansir dari data transfermrkt, nilai transfer pemain berusia 27 tahun itu mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp 976 miliar.

Raheem Sterling (Twitter/ChelseFC)

Bersama The Blues, Sterling menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan. Kontrak tersebut juga menyertakan opsi perpanjangan satu tahun.

"Raheem Sterling adalah pemain yang rutin juara dan perekrutannya adalah langkah penting dalam memperkuat squad kami," ujar bos anyar Chelsea, Todd Boehly dilansir dari BBC.

"Kami senang Raheem kembali ke London bersama Chelsea dan kami tak sabar menyaksikan talenta kelas dunianya di Stamford Bridge," tambahnya.

Chelsea adalah klub ketiga Sterling sepanjang karier profesional sepak bolanya. Sebelum bergabung bersama Chelsea, Sterling memulai karier profesionalnya bersama Liverpool, sebelum akhirnya dibeli Manchester City.

Selama berseragam biru muda City, Sterling mencatat 131 gol dan 95 asis di seluruh kompetisi selama tujuh musim membela Manchester City.

Berita Lainnya