Valencia Dapatkan Eks Penyerang Manchester United

Kawula Muda, Valencia mengamankan tanda tangan mantan penyerang Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Twitter)
Tue, 30 Aug 2022


Mantan penyerang Manchester UnitedEdinson Cavani, akhirnya mendapatkan klub baru. Cavani akhirnya segera bergabung dengan Valencia.

Kontrak Cavani dengan United berakhir pada 30 Juni 2022 lalu. Sejak saat itu eks penyerang Napoli tersebut belum mendapatkan kesebelasan anyar.

Sejumlah kesebelasan asal Amerika Selatan sempat mendekatinya. Bukan tanpa alasan, kebetulan Cavani memang berasal dari benua tersebut.

Termasuk di antaranya adalah Boca Juniors. Klub asal Argentina tersebut dikabarkan menjadi yang paling bernafsu merekrut Cavani.

Sebelumnya, spekulasi mengenai masa depan penyerang timnas Uruguay itu sempat simpang siur. Cavani dikabarkan merapat ke Boca.

Meski begitu, pada akhirnya Cavani memilih bertahan di Eropa. Dia menolak untuk menyerah bermain di Benua Biru dan pulang kampung.

Spanyol menjadi negara yang diinginkan oleh Cavani. Maklum, itu merupakan satu-satunya negara dengan kompetisi sepak bola top yang belum dia rasakan.

Cavani sempat merumput di Serie A bersama Napoli dan Palermo. Lalu dia berkarier dengan Manchester United di Premier League.

Sejumlah klub LaLiga pun sempat menginginkan jasa Cavani. Termasuk di antaranya adalah Real Betis, Villarreal, Barcelona, hingga Valencia.

Akan tetapi, Valencia yang akhirnya memenangi perburuan Cavani. Setidaknya demikian kata pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Meski sudah berusia 35 tahun, ketajaman Cavani memang bisa diandalkan di depan gawang. Kendala utama Cavani hanya rentan cedera.

Kehadiran Cavani di Valencia telah ditunggu oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso. Sang penyerang diharapkan bisa menjadi kebangkitan Los Ches di LaLiga 2022-2023.

Berita Lainnya