Bikin Platform Lebih Menarik, Meta Tambahkan Avatar 3D di Instagram Story dan DM

Wah Instagram jadi makin canggih nih, Kawula Muda!

Meta meluncurkan avatar 3D ke Instagram Stories. (Meta)
Wed, 02 Feb 2022

Perusahaan induk Facebook, Meta memperkenalkan avatar 3D ke Instagram Story dan DM serta memperbarui avatar di Facebook dan Messenger. Hal tersebut kabarnya telah diumumkan oleh perusahaan pada Senin (31/1/2022).

Pengguna akun Instagram di AS, Kanada, dan Meksiko dapat muncul sebagai avatar virtual diri mereka sendiri untuk sticker, feed, foto profil Facebook, dan fitur virtual lainnya di seluruh platform Meta, termasuk platform Quest virtual reality (VR) milik perusahaan.

Mengutip Tempo.com, menurut manajer umum Meta, Aigerim Shorman, avatar baru mencakup bentuk wajah baru dan perangkat bantu seperti implan koklea, alat bantu dengar, hingga kursi roda, agar lebih mewakili para pengguna penyandang disabilitas.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, juga menyatakan metaverse adalah prioritas untuk perusahaan itu, seperti yang juga disampaikannya saat mengumumkan nama baru Meta pada tahun lalu.

 "Satu hari nanti Anda akan memiliki banyak avatar mulai dari ekspresif sampai fotorealistik," kata Zuckerberg.  

Avatar 3D baru di Instagram. (Newsroom Meta)

 

Sebagai bagian dari peninjauan metaverse, Meta menunjukkan demo Codec Avatars dan rendering real-time di acara Facebook Connect pada Oktober lalu. Namun, perusahaan menyatakan pada saat itu bahwa sebagian besar pekerjaan masih dalam tahap penelitian.

Tepat pada Senin (31/01/2022), Meta memperkenalkan T-shirt bertema Super Bowl LVI untuk avatar di seluruh platform-nya. Super Bowl tahun ini akan mempertemukan Cincinnati Bengals melawan Los Angeles Rams di Rams' SoFi Stadium pada 13 Februari 2022.

Selain itu juga, Meta akan merilis pendapatan kuartal keempatnya pada 2 Februari 2022. Perusahaan mengatakan akan mengeluarkan hasil untuk unit augmented reality (AR) dan VR Reality Labs untuk pertama kalinya, serta memberikan pandangan tentang dampak keuangan dari fokusnya pada Metaverse di platform Meta lainnya.

Berita Lainnya