Elon Musk akan Luncurkan Fitur Panggilan Audio dan Video di Twitter X

Twitter X akan ada fitur baru lagi?

Fitur baru panggilan audio dan video di Twitter X (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 01 Sep 2023

Elon Musk pemilik perusahaan platform sosial media Twitter X akan meluncurkan fitur baru, yaitu layanan panggilan audio dan video dalam fitur ruang percakapan atau direct message (DM).

Hal tersebut diketahui dari Twitter X milik Elon Musk, @elonmusk yang mengumumkan fitur baru tersebut lewat akun Xnya. 

“Panggilan video dan audio akan masuk ke X,” kata Elon pada Kamis (31/08/2023).

Selain itu, Elon Musk juga menginformasikan fitur ini dapat bekerja pada iOS, Android, Mac dan PC serta tidak membutuhkan nomor telepon pengguna untuk melakukan panggilan melalaui Twitter X.



Elon Musk juga mengungkapkan fitur panggilan audio dan video di Twitter X akan memiliki keunikan karena akun Twitter X dapat menjadi buku alamat yang global dan efektif.

Meski begitu, Elon Musk belum mengatakan mengumumkan tanggal pasti kapan fitur panggilan ini akan diluncurkan.

Fitur baru panggilan audio dan video di Twitter X (TWITTER/ehikian)

 

Dilansir dari Mashable SE Asia, Andrew Conway selaku desainer aplikasi dari X diketahui sempat membagikan tangkapan layar dari fitur panggilan audio dan video yang diuji coba pada Juli lalu.

Diketahui, dalam tangkapan layarnya, terdapat opsi panggilan audio dan video yang ditambahkan di atas kiri ruang Chat atau DM.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah fitur panggilan audio dan video itu bisa digunakan seluruh pemilik akun Twitter X atau hanya akan tersedia bagi pelanggan berlangganan verifikasi atau Twitter X Blue.

Berita Lainnya