Twitter X Luncurkan Fitur Baru Lowongan Kerja Saingi LinkedIn?

Pasti karena #InfoLoker bertebaran di Twitter

X (Twitter) vs LinkedIn (KOLASE PRAMBORS)
Tue, 29 Aug 2023

Platform media sosial Twitter atau X rupanya ingin menyaingi perusahaan-perusahaan seperti Linkedin dan Indeed dengan memperkenalkan dan menyediakan fitur lowongan kerja di aplikasinya.

Dilansir dari CNN Indonesia yang mengutip dari Tech Crunch, Elon Musk sempat dikabarkan ingin membawa fitur pencari lowongan kerja dalam Twitter X pada bulan Mei lalu. Setelah seorang pengguna menyarankan agar X mengimplementasikan fitur kencan.

“Ide yang menarik, mungkin juga pekerjaan," respons Elon.

Ilustrasi orang yang sedang mencari pekerjaan

 

Fitur baru ini itu semakin ramai diperbincangkan karena didukung oleh beberapa akun lowongan pekerjaan seperti hadirnya akun X Hiring, @xhiring dengan sebelumnya bernama @Twitterhiring yang saat ini sudah memiliki sekitar 8.967 ribu pengikut. 

“Rasakan masa depan perekrutan pada @X. Organisasi Ter verifikasi dapat menampilkan peran penting di profil mereka dan secara organik menjangkau jutaan kandidat yang relevan,” tulis keterangan deskripsi bio akun @xhiring.

Keterangan tersebut, semakin menjadi kebenaran akan adanya fitur layanan lowongan kerja di Twitter X, dan ditambah @xhiring mengunggah sebuah keterangan untuk fitur layanan lowongan pekerjaan itu dikhususkan untuk organisasi atau perusahaan yang sudah ter verifikasi.

“Buka akses awal ke X Hiring Beta — khusus untuk Organisasi Ter verifikasi. Tampilkan peran Anda yang paling penting dan jangkau jutaan kandidat yang relevan secara organik. Ajukan permohonan Beta hari ini: http://verified.x.com/en/hiring,” tulis @xhiring.

Meski begitu, X Hiring masih dalam tahap Beta dan tidak selengkap dengan apa yang ditawarkan di platform LinkedIn.

X Hiring (TANGKAPAN LAYAR X VERIFIED)

Dilansir dari BGR, diketahui sudah terdapat organisasi atau perusahaan, Vercel yang sudah mengumumkan lowongan pekerjaan di profilnya, dengan menggunakan fitur X Hiring dan berlangganan X terverifikasi.

“Mendaftarlah untuk mendapatkan akses awal ke X Hiring, yang saat ini tersedia untuk Organisasi Ter verifikasi. Jika memenuhi syarat, kami akan mengaktifkan fitur Perekrutan di akun Anda,” keterangan dalam X Hiring di web X Verified. 

Berita Lainnya