Gampang! Ini Cara Sembunyikan Status WhatsApp

Mau dicoba enggak, Kawula Muda?

Ilustrasi mengunduh aplikasi WhatsApp. (PEXELS)
Sat, 19 Feb 2022

Siapa nih, yang ingin WhatsApp Statusnya terlihat oleh orang-orang tertentu? Ternyata, WhatsApp bisa menyembunyikan statusmu, loh!

WhatsApp status sebenarnya sama saja dengan Instagram Stories yang bisa mengunggah video, teks dan foto. Bedanya, WhatsApp Status hanya bisa dilihat oleh orang yang memiliki kontak kamu saja.

Ilustrasi WhatsApp. (RAWPIXEL) 

Nah, untuk kamu yang ingin menyembunyikan status WhatsApp mudah sekali. Kamu bisa membuat status WhatsApp tidak dapat dilihat oleh orang tertentu. Fitur ini serupa dengan close friend atau hide stories di Instagram. Berikut caranya:
1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Ketuk menu status
3. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih opsi 'Status Privacy'
4. Pilih opsi 'My contact except...' jika ingin stastusmu tidak dilihat oleh orang-orang tertentu
5. Dan boom! Statusmu kini hanya dilihat oleh orang-orang tertentu yang kamu pilih

Ada tiga opsi yang bisa kamu pilih, yaitu 'kontak saya', 'kontak saya kecuali', dan 'hanya bagikan dengan.' Opsi 'hanya bagikan' inilah yang serupa dengan memilih orang-orang tertentu tadi untuk melihat WhatsApp Statusmu.

Opsi ini seperti close friend di Instagram, yaitu memilih kontak-kontak orang tertentu sesuai yang kamu inginkan. Walau demikian, kamu juga bisa tetap melihat status orang-orang di kontakmu, ya. Terkecuali orang tersebut membatasimu untuk melihat WhatsApp Statusnya.

Berita Lainnya