Jetson Hadirkan Mobil Terbang Seharga Rp 1,3 Miliar!

Keren banget, tapi harganya bikin nangis ya :(

Jetson One (YOUTUBE/JETSON)
Fri, 18 Feb 2022

Jetson hadirkan ‘Jetson One’, sebuah mobil terbang satu awak yang dibanderol dengan harga Rp1,3 miliar. 

Dengan keinginan untuk ‘membuat langit dapat digapai oleh setiap orang dengan kendaraan pribadi yang aman’, Jetson One dibuat dari teknologi yang sama dengan mobil balap. Hal itu dikarenakan keamanan berkendara adalah prioritas pertama.


Perusahaan pun menegaskan bahwa mobil tersebut tetap akan terbang walau mesin mati secara tiba-tiba. Telah disediakan pula fungsi darurat berupa sensor LiDAR yang mampu mengendalikan pesawat yang mampu menghindari rintangan dan sistem parasut untuk penumpang. 

Dengan lebar 3,4 m x 1,5 m x 1,03 m, mobil terbang tersebut memiliki berat 86 kilogram dan mampu mengangkut penumpang maksimal 95 kg. Jetson One pun mampu menempuh kecepatan hingga 102 km/h dengan durasi sekitar 20 menit saja. Setelah itu, kendaraan perlu diisi daya ulang selama minimal 1 jam. 

Digagas oleh Peter Ternström dan Tomasz Patan pada 2017, Jetson One dikembangkan oleh Jetson Company di Swedia. Sementara itu, mobil terbang menjadi salah satu hal yang tengah diincar oleh para konglomerat dunia. Buktinya, pemesanan mobil terbang tersebut telah penuh hingga 2023 mendatang. 

Kalo Kawula Muda berniat beli juga?

Berita Lainnya