BTS Cetak Rekor Baru Sebagai Idol K-Pop Pertama yang Miliki 60 Juta Follower di Instagram!

Kawula Muda, jumlah pengikut di media sosial resmi BTS lainnya juga sangat fantastis lho!

BTS, boygroup Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS)
Fri, 18 Feb 2022

BTS kembali menorehkan prestasi di Instagram. Pada Kamis (17/02/2022), BTS berhasil tercatat sebagai idol group K-Pop yang memiliki 60 juta follower untuk akun resmi mereka @bts.bighitofficial.

Dengan jumlah follower yang didapatkan oleh akun Instagram BTS ini membuat mereka menjadi idol group K-Pop pertama yang berhasil memiliki total follower mencapai lebih dari 60 juta.

Tidak hanya di Instagram, jumlah pengikut akun media sosial milik BTS lainnya juga mencapai angka yang fantastis. Untuk akun Twitter BTS @BTS_twt, tercatat memiliki 44 juta pengikut. Sedangkan untuk kanal YouTube BTS, BANGTANTV, terlihat memiliki 64 juta subscriber.

Sementara itu, setelah delapan tahun debut di dunia hiburan, para member BTS kompak membuka akun Instagram pribadi pada Senin (06/12/2022). Mereka juga berhasil memecahkan rekor untuk Instagram pribadinya, terutama V yang sukses memecahkan rekor dunia dari Guinnes World Records.

Pada 13 Desember 2022, Guinness World Records mengumumkan bahwa V BTS berhasil memecahkan rekor sebagai pemilik 1 juta dan 10 juta followers Instagram dalam waktu tercepat.

V alias Kim Taehyung, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)

 

V berhasil mendapatkan 1 juta pengikut dalam waktu 43 menit, sedangkan 10 juta pengikut dalam waktu 4 jam 52 detik. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Taeil NCT yang berhasil mendapatkan 1 juta follower dalam waktu 1 jam 45 menit.

V juga dinobatkan sebagai orang yang paling banyak diikuti di dunia dalam waktu 24 jam setelah membuka akun Instagram. V melampaui rekor yang sebelumnya dicatat oleh Jennifer Aniston, aktris Amerika yang pernah bermain dalam serial Friends.

Sebelumnya, Jennifer Aniston menjadi orang dengan pengikut Instagram paling banyak dalam waktu 24 jam dengan total 8,6 juta follower.

Hingga saat ini, akun Instagram V @thv tercatat memiliki 35 juta follower, Jimin @j.m 30,1 juta follower, J-hope @uarmyhope 29,3 juta follower, Suga @agustd 28,6 juta follower, Jin @jin 29,2 juta follower, RM @rkive 28,7 juta follower, dan Jungkook @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz 32,8 juta follower.

Berita Lainnya