Samsung Luncurkan Smart TV Neo QLED 8K 2022, Televisi dengan Remote tanpa Baterai

Canggih ya, nonton bakal jadi jernih nih Kawula Muda.

Perilisan samsung TV Neo QLED 8k. (ARNALTE.COM)
Sat, 18 Jun 2022

Samsung Electronics Indonesia mengumumkan empat smart TV baru di Indonesia. Produk-produk ini menawarkan kecanggihan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Jajaran smart TV terbaru itu mencakup Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV+.

"Samsung menghadirkan perspektif baru untuk kegunaan sebuah TV, dari sebuah perangkat untuk ditonton menjadi perangkat yang memberikan nilai bagi kehidupan kita sehari-hari untuk hidup yang lebih penuh dan berdaya," kata Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia, dalam acara peluncuran virtual dilansir CNN Indonesia pada Kamis (9/6/2022).

Samsung Smart TV. (ARNALTE.COM)

 

TV layar lebar ini hadir dengan Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis sumber konten serta melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi.

Teknologi Quantum Matrix pada Neo QLED 8K pun meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail. Smart TV ini pun didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar.

Perbedaan dari seri tahun sebelumnya, Neo QLED 8K sudah dilengkapi 14-bit contrast mapping untuk menampilkan warna empat kali lebih presisi.

Untuk kenyamanan saat menonton, layar smart TV ini juga memiliki fitur Eye Comfort Mode, di mana layar akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV.

Menariknya, remote yang digunakan oleh Neo QLED 8K merupakan solar remote yang tidak menggunakan baterai, namun diisi ulang dengan tenaga surya, cahaya lampu, charging via USB, maupun energi cadangan yang dipancarkan oleh router Wi-Fi.

Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam dua tipe di Indonesia, yaitu QN900B (85 inci) dan QN700B (55, 65 dan 75 inci).

Berita Lainnya