WhatsApp Buat Terobosan untuk Pengguna, Bisa Pakai 2 Nomor dalam Satu HP

Kawula Muda, siapa nih yang butuh banget pake dua nomor WA dalam satu HP?

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (PIXABAY)
Thu, 28 Oct 2021

Kawula Muda, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan pengguna smartphone. Namun, terkadang pengguna butuh memisahkan dua kepentingan yang dalam satu ponsel, seperti nomor pekerjaan dan nomor pribadi.

Rupanya, WhatsApp telah menyediakan fitur paling aman untuk pengguna. Salah satunya adalah dengan menggunakan WhatsApp Business.

Melansir CNNIndonesia, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi "WhatsApp Business" melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kawula Muda hanya perlu membuat akun seperti biasa. 

Pada dasarnya, WhatsApp membuat aplikasi tersebut untuk mereka pelaku bisnis. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut menawarkan jawab otomatis dengan jam operasional yang bisa disesuaikan.

WhatsApp Business. (Dok. WHATSAPP)

 

Menggunakan metode klonik atau duplikasi WhatsApp

Selain WhatsApp Business, pengguna Android juga memiliki fitur eksklusif yaitu sebuah "ruang paralel" untuk menjalankan aplikasi.

Kawula Muda bisa mencari aplikasi tersebut dengan nama Parallel Space, Dual Apps, App Twin, Twin Apps atau App Cloner di Google Play Store. Nantinya, aplikasi tersebut akan menjalankan metode klonik atau duplikasi sehingga pengguna bisa menjalankan dua aplikasi bersamaan di sebuah smartphone.

Tak hanya WhatsApp, aplikasi media sosial lainnya pun bisa diterapkan dengan metode tersebut.

Siapa, nih, yang sudah mencobanya?

Berita Lainnya