Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2021

    10 Film Korea yang Dapat Nilai Memuaskan dari Rotten Tomatoes, Cocok Ditonton Saat Libur! Bagian 2

    Kawula Muda, film-film ini dibintangi sederet aktor ternama Korea.

    Deretan film Korea yang mendapat ulasan memuaskan di Rotten Tomatoes. (TWITTER)

    Para pencinta film pasti sudah tidak asing lagi dengan ulasan dari Rotten Tomatoes. Rotten Tomatoes telah lama menjadi salah satu barometer bagi para penikmat film untuk mencari rekomendasi film-film terbaik untuk ditonton, termasuk film-film yang dibuat oleh para sineas asal Korea Selatan.

    Berikut ini adalah bagian kedua dari 10 film Korea yang mendapatkan skor lebih dari 90 persen dari kritikus film dan cocok banget untuk ditonton saat libur!    

    5. Mother


    Film yang dibintangi oleh Kim Hye Ja dan Won Bin ini mendapatkan skor 96 persen dari kritikus film dan 88 persen dari penonton.

    Mother bercerita tentang seorang ibu dan putranya yang tinggal secara sembunyi-sembunyi sambil memberikan akupuntur kepada tetangganya. Hingga suatu hari, seorang gadis dibunuh dengan brutal dan sang putra dituduh telah melakukan pembunuhan sadis tersebut.

    Film ini menggambarkan kegalauan seorang ibu untuk mengambil keputusan besar terkait nasib sang anak, apakah dia akan membuktikan sang anak tidak bersalah atau membiarkannya di penjara.

    4. Parasite

    Film pemenang Oscar ini mendapatkan skor sebesar 98 persen dari kritikus film dan penonton memberikan skor 90 persen.

    Parasite bercerita tentang sebuah keluarga miskin yang mendapat kesempatan untuk bekerja di sebuah rumah milik orang kaya. Awalnya, hanya sang putra yang bekerja di dalam rumah itu. Namun, lama kelamaan, dengan melakukan berbagai cara, satu keluarga itu dapat bekerja dan tinggal di rumah tersebut.

    3. The Wailing


    Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat ulasan 99 persen dari kritikus film dan 81 persen dari penonton. Film yang dibintangi oleh Kwak Do Won ini bercerita tentang satu kasus kematian misterius yang terjadi di sebuah desa kecil.

    Pihak kepolisian dan masyarakat setempat percaya bahwa jamur liar adalah penyebab kematian misterius tersebut.

    Saat seorang petugas polisi melakukan investigasi mendalam tentang kasus tersebut, ia justru menemukan hal aneh dan rumor tentang keberadaan seorang pria asal Jepang yang mencurigakan. Di saat yang bersamaan, sang anak mengalami gejala yang sama dengan yang dialami oleh para korban.

    2. Poetry

    Film ini mendapatkan ulasan sebesar 100 persen dari kritikus dan 86 persen dari penonton. Poetry bercerita tentang seorang wanita tua yang bekerja sebagai pengasuh pria cacat dan membesarkan cucunya sendirian.

    Sebenarnya pengasuh tersebut memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penyair. Ia pun berusaha untuk tetap menggapai impiannya di tengah-tengah kesibukan pekerjaannya serta kondisi kesehatannya yang terus menurun karena menderita Alzheimer.

    1. The Age of Shadows


    Film ini mendapatkan skor di Rotten Tomatoes sebesar 100 persen dari kritikus film dan 82 persen dari penonton. The Age of Shadows bercerita tentang seorang perwira polisi yang ditugaskan untuk menjatuhkan pemimpin organisasi perlawanan anti-Jepang.

    Namun, ia mengalami keraguan saat menjalankan sebuah misi, di mana dia harus berhadapan dengan teman sekolahnya dulu. Film ini diperkuat oleh sejumlah bintang ternama antara lain Song Kang Ho, Park Hee Soon, Gong Yoo, Lee Byung Hun, dan Uhm Tae Goo.

    Editor Team

    COMMENT