Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 20 2020

    12 Tahun Debut Album Pertama Lady Gaga

    Hai Kawula Muda, 19 Agustus 2020 adalah tepat 12 tahun Lady Gaga merilis album debut “The Fame” dan menjadi awal perjalanan karier cemerlangnya.

    Musisi asal Amerika, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

    Tanggal 19 Agustus 2020 adalah tepat 12 tahun Lady Gaga merilis album debutnya "The Fame". 

    Nama Lady Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya tersebut. Dengan single Just Dance dan Poker Face, album “The Fame” sukses baik secara kritik maupun komersial.

    Karena kesuksesan tersebut, pemilik nama lahir Stefani Joanne Angelina Germanotta ini pun masuk ke status selebritas, yang kemudian jadi awal lintasan karier bermusiknya.

    Memperingati 12 tahun debut album sang diva, label internasional Billboard mengunggahnya ke akun Instagram mereka.

    “The Fame” mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard Dance/Electronic Albums, sekaligus berada di nomor dua tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat, serta mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia.

    Nama Gaga, julukan Mother Monster, dan GAGA RADIO

    Lady Gaga lahir di New York City, 28 Maret 1986, dari keluarga campuran Italia Amerika.

    Gaga, yang adalah seorang kidal, belajar piano sejak berumur empat tahun. Ia menulis lagu piano pertamanya pada usia 13 tahun, dan tampil open mike pada usia 14 tahun.

    Pada 2003, saat masuk New York University, Tisch School of The Art, Gaga menandatangani kontrak dengan Streamline Records, anak perusahaan Insterscope Records. Saat itu ia menulis lagu untuk beberapa artis, termasuk Britney Spears.

    Nama Gaga diambil dari lagu Queen, Radio Gaga. Julukan lain dirinya adalah Mother Monster, sementara penggemarnya disebut Little Monster.

    Baru-baru ini di akun Instagramnya, Lady Gaga mengunggah tentang episode ketiga dari program GAGA RADIO miliknya.

    Ia menuliskan tentang siaran langsung acara yang dibawakannya sendiri itu, sekaligus peluncuran Apple Music 1 dengan bintang tamu istimewa antara lain Elton John dan BLACKPINK.

    GAGA RADIO sudah ada sejak dua minggu lalu, dan akan hadir setiap hari Jumat selama Agustus ini.

    “Tonton jam 11 pagi waktu setempat dan dengarkan saya dan kolaborator #Chromatica saya berbicara tentang inspirasi, membuat rekaman, dan lainnya!” tulis Lady Gaga.

    Editor Team

    COMMENT