Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 03 2021

    15 Drama Korea yang Paling Ditunggu Penayangannya pada 2021, Bagian 1

    Kawula Muda, memasuki 2021 sederet drama Korea telah siap tayang.

    Drama "Cliffhanger/Mount Jiri" dan "Snowdrop" rencananya tayang pada 2021. (KOREABOO)

    Tahun baru, semangat baru! Siap memasuki tahun yang baru dengan sejumlah K-Drama bertabur bintang. Berikut ini adalah 15 drama Korea paling ditunggu oleh para penggemar drakor alias drama Korea, yang kabarnya akan tayang tahun ini.

    1. Snowdrop

    Mungkin drama ini menjadi salah satu yang paling dinanti tahun ini. Pasalnya, Snowdrop merupakan drama yang menjadi debut akting Jisoo BLACKPINK.

    Dalam drama yang digarap oleh sutradara drama hits Sky Castle ini, Jisoo berperan sebagai Eun Young Cho. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang mahasiswa di universitas bergengsi bernama Im Soo Ho (Jung Hae In).

    Setelah pertemuan pertama, mereka lalu bertemu kembali pada saat Soo Ho berlari ke asrama khusus wanita yang ditinggali Young Cho, dengan kondisi terluka. Young Cho pun memutuskan untuk merawat luka yang dialami Soo Ho.

    Drama ini mengambil latar belakang Seoul pada 1987. Snowdrop dibuat berdasarkan catatan seorang pria yang melarikan diri dari kamp penjara di Korea Utara. Kabarnya, drama ini akan mulai tayang sekitar Mei 2021.

    JISOO BLACKPINKJisoo, member BLACKPINK. (INSTAGRAM/JISOO)

     

    2. All of Us Are Dead

    Mengadaptasi cerita webtoon berjudul Now at Our School, drama ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang terjebak di sekolah, sementara di luar tengah menghadapi kiamat zombie.

    Saat ini, drama mengenai zombie tengah populer di Korea Selatan. Sebelumnya, sudah ada beberapa drama hits yang mendapatkan perhatian tinggi dari penggemar drama seperti Train to Busan, Kingdom, #Alive, Zombie Detective, dan masih banyak lagi lainnya.

    Maka tak heran jika banyak orang sangat menantikan penayangan All of us Are Dead, yang rencananya tayang sekitar Juni 2021Apalagi drama ini sangat mirip dengan anime populer berjudul School-Live!

    3. Mouse

    Mouse menjadi drama terbaru yang dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi. Di sini ia memerankan seorang petugas polisi pemula bernama Jung Ba Reum yang hidupnya menjadi rumit ketika bertemu dengan seorang pembunuh berantai.

    Setelah berhasil selamat dari pembunuh tersebut, ia terdorong untuk mencari tahu kebenaran di balik peristiwa itu, dibantu oleh rekannya yang bernama Ko Moo Chi (Lee Hee Joon). Rencananya drama ini akan mulai tayang pada Februari 2021.

    LEE SEUNG GIAktor Korea Selatan, Lee Seung Gi. (INSTAGRAM/LEESEUNGGI)

     

    4. She Would Never Know (Sunbae, Don’t Put on That Lipstick)

    Diadaptasi dari serial webtoon, drama ini dibintangi oleh salah satu member SF9 yaitu Rowoon. Sebelumnya, Rowoon berhasil meraih popularitas setelah membintangi drama berjudul Extraordinary You yang juga diadaptasi dari webtoon.

    Di sini, Rowoon berperan sebagai seorang marketing tampan yang sangat lugas bernama Chae Hyun Seung. Kali ini Rowoon harus beradu akting dengan aktris Won Ji Ah yang berperan sebagai Yoon Song Ah, seorang marketing profesional dari perusahaan kosmetik. Drama ini kabarnya akan tayang perdana mulai 18 Januari 2021.

    5. The Devil Judge

    Drama ini dibintangi oleh Ji Sung dan Jinyoung GOT7, sehingga cukup ditunggu oleh para penggemar mereka. Jinyoung berperang sebagai Kim Ga On, seorang hakim yang kehilangan orang tuanya dalam sebuah kecelakaan ketika ia masih kecil.

    Dengan dukungan dari salah seorang teman ayahnya, ia belajar dengan sangat keras untuk menjadi seorang hakim. Ia kemudian menjadi rekan kerja di bawah Yo Han (Ji Sung). Drama ini dikabarkan tayang pada Juni 2021.

    6. Red Cuff of the Sleeve

    Drama ini diangkat dari cerita novel tentang Sung Deok Im yang diperankan oleh Park Hye Soo. Awalnya Sung Deok Im hanyalah seorang wanita istana biasa saja. Namun, Ia kemudian berhasil menjadi seorang ratu. Drama ini juga menampilkan kisah cintanya dengan Raja Jeongjo (Kim Kyung Nam) dan perjuangan Sung Deok Im untuk mendapatkan kekuasaan.

    Para penggemar cerita sejarah sudah sangat menanti jadwal penayangan drama ini. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan pastinya drama ini akan tayang.

    7. Dear.M

    DEAR MDrama terbaru KBS, "Dear M" yang dibintangi Jaehyun NCT dan Park Hye Soo. (INSTAGRAM/KBS DRAMA)

     

    Drama lain yang juga sangat ditunggu adalah Dear.M. Drama ini sangat ditunggu oleh para penggemar NCT karena menjadi debut Jaehyun NCT sebagai aktor. Kabarnya, drama ini juga didukung oleh idol K-Pop lain yaitu Eunbin CLC dan Jinhyuk UP10TION.

    Dear.M menceritakan tentang 4 siswa yaitu Ma Joo Ah (Park Hye Soo), Cha Min Ho (Jaehyun), Seo Ji Min (Roh Jeong Eui), dan Park Ha Neul (Bae Hyun Sung). Mereka harus melewati kehidupan kampus, persahabatan, dan juga romansa di tengah pencarian seorang berinisial M. Kabarnya, drama ini tayang pada Februari atau setidaknya paruh pertama 2021.

    8. Cliffhanger (Mount Jiri)

    Disutradari oleh Lee Eung Bok yang pernah menggarap Sweet Home, Mr. Sunshine, serta Goblin, drama ini sangat dinanti oleh para penggemar K-drama. Apalagi drama ini ditulis oleh penulis beken Kim Eun Hee, yang pernah mengerjakan naskah untuk drama Kingdom, Signal, dan banyak lagi lainnya.

    Drama bergenre thriller misteri ini, bercerita tentang beberapa ranger yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Gunung Jiri. Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) adalah ranger top yang mengetahui semua seluk beluk Gunung Jiri. Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoo) adalah lulusan militer yang bergabung sebagai ranger baru dan menjadi partner Yi Kang.

    Drama ini memiliki ekspektasi sangat tinggi, apalagi sebelumnya Jun Ji Hyun dikabarkan menerima honor cukup tinggi agar mau membintangi drama ini. Cliffhanger (Mount Jiri) kabarnya akan tayang perdana pada paruh pertama 2021.

    Masih banyak drama Korea bertabur bintang lainnya yang paling dinanti penanyangannya di 2021 ini. Lihat di bagian 2 ya!

    Editor Team

    COMMENT