Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2020

    BTS Cetak Sejarah dengan Jadi Nomine di Grammy Awards 2021!

    Kawula Muda, mimpi para member BTS untuk masuk ajang bergengsi Grammy Awards akhirnya terwujud.

    Penampilan BTS untuk Esquire. (TWITTER)

    BTS berhasil membuat sejarah baru dalam karier bermusik mereka dengan menembus nominasi Grammy Awards 2021!

    Pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, saat pengumuman nominasi untuk Grammy Awards ke-63, nama BTS berhasil masuk menjadi nomine di kategori Best Pop Duo/Group Performance.

    Keberhasilan yang diraih oleh BTS ini merupakan hasil kerja keras mereka dengan lagu berbahasa Inggris pertama, Dynamite.

    Untuk kategori tersebut, BTS harus bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain On Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

    Bagi BTS, ajang Grammy Awards sebenarnya bukanlah hal yang baru. Pada 2019, Love Yourself: Tear milik BTS berhasil masuk sebagai Best Recording. Tetapi, jika menang, penghargaan tersebut akan diberikan kepada HuskyFox yang berperan sebagai art director.

    Pada 2019, BTS juga turut berperan dalam ajang tersebut dengan menyerahkan penghargaan. Pada 2020, BTS menjadi salah satu pengisi acara dengan menampilkan kolaborasi menawan bersama Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus dalam Old Town Road.

    Walaupun penampilan saat itu sangat singkat, BTS tetap menjadi bagian dari sejarah Grammy Awards, karena menjadi penyanyi Korea pertama yang tampil di ajang bergengsi tersebut.

    Masuk sebagai nomine di Grammy Awards, menjadi sejarah tersendiri bagi mereka. BTS berhasil menjadi boygroup pertama asal Korea Selatan yang masuk menjadi nomine Grammy Awards.

    Ini bukanlah hal yang mudah, mengingat pihak penyelenggara Grammy Awards dan Recording Academy dikenal sangat sulit memasukkan musisi dari luar Amerika Serikat dan Eropa sebagai nomine di kategori utama.

    Kabar ini tentu saja disambut gembira oleh BTS dan para penggemar mereka, ARMY. Selama ini para penggemar memang berharap BTS dapat mewujudkan mimpi dengan masuk dalam nominasi Grammy Awards, dan akhirnya terwujud.

    BTS pun membagikan kebahagiaan mereka lewat cuitan di akun Twitter.

    “Terima kasih untuk semuanya yang telah mendengarkan dan bersimpati dengan musik kami selama masa-masa sulit ini. Yang terpenting, ARMY-lah yang membuat keajaiban menjadi kandidat Grammy. Kami selalu menghargai dan mencintai kalian. Terima kasih @RecordingAcad untuk kehormatan besar ini!” tulis BTS.

    BTSBTS untuk pemotretan majalah Wall Street Journal. (TWITTER)

     

    Masuknya BTS dalam nominasi Grammy Awards 2021 sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan. Berkat Dynamite, BTS telah menjadi musisi K-Pop pertama yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

    Kepopuleran BTS memang telah mendunia. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membuktikannya dengan memenangkan berbagai penghargaan musik bergengsi di tahun ini seperti MTV Europe Music Awards, Billboard Music Awards, serta American Music Awards.

    Congratulations, BTS!

    Editor Team

    COMMENT